Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membersihkan Kerak Kamar Mandi, Pakai Cuka dan Baking Soda

Kompas.com - 23/11/2021, 07:17 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Membersihkan kerak kamar mandi, khususnya pada nat keramik adalah cara mudah mewujudkan kamar mandi yang bersih dan apik. Nat keramik bisa cepat kotor dan berkerak, jadi penting untuk selalu membersihkannya agar kamar mandi tetap berkilau.

Dilansir dari Good Housekeeping UK, Selasa (23/11/2021), membersihkan nat keramik di kamar mandi Anda mungkin juga memiliki beberapa manfaat lain.

Menurut penelitian oleh Checkatrade, sebanyak 37 persen pemilik rumah di Inggris memilih untuk fokus pada kamar mandi mereka saat merenovasi rumah mereka.

Baca juga: 7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis, Bersih dan Nyaman

Ilustrasi membersihkan jamur di kamar mandi dengan sikat gigi bekas. SHUTTERSTOCK/CUNAPLUS Ilustrasi membersihkan jamur di kamar mandi dengan sikat gigi bekas.

Pun pakar industri mengonfirmasi bahwa kamar yang paling mungkin memberikan laba atas investasi terbaik adalah kamar mandi.

Membersihkan kerak kamar mandi pun dapat dilakukan dengan mudah dengan bahan-bahan yang sudah ada di rumah. Berikut cara membersihkan kerak kamar mandi, khususnya pada nat keramik.

Pertama, campurkan soda bikarbonat atau baking soda dan air untuk membuat pasta. Kemudian, gosokkan pada nat keramik yang kotor menggunakan sikat gigi bekas.

Sikat gigi elektrik tua juga akan bekerja sangat baik dan menyelamatkan siku pada kamar mandi. Kerjakan dengan baik hingga nat keramik bersih.

Baca juga: 3 Tanaman Feng Shui yang Netralkan Energi Negatif di Kamar Mandi

Isi botol semprot dengan cuka dan semprotkan di atas campuran baking soda. Campuran ini harus mulai menggelegak menjadi campuran kental yang sempurna untuk mengatasi nat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com