Kompas.com - 18/11/2021, 14:20 WIB
Membersihkan sela-sela lantai kamar mandi. SHUTTERSTOCK/JENN HULSMembersihkan sela-sela lantai kamar mandi.

JAKARTA, KOMPAS.com- Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang paling sering digunakan di rumah. Karena lembab, ia rentan terhadap masalah terkait air seperti jamur dan lumut.

Jamur hitam sering muncul di kamar mandi karena ada banyak tempat di mana air dapat menumpuk dan bersembunyi.

Jika tak segera diatasi maka akan memperburuk alergi, menyebabkan masalah pernapasan, menodai nat dan sealant secara permanen, dan dapat merusak pemandangan.

Melansir dari My Move pada Kamis (18/11/2021) berikut ini tips menghilangkan jamur di kamar mandi.

Baca juga: 7 Tips Membersihkan dan Merawat Kamar Mandi

Langkah 1

Semprotkan pembersih antijamur, ke dalam cetakan. Pembersih ini menggunakan formula khusus untuk membunuh berbagai jenis jamur dan lumut. Kemudian gosok cetakan dengan spons atau sikat gigi.

Baca juga: Tips Memperbarui Tampilan Kamar Mandi dan Dapur

Langkah 2

Setelah membersihkan area tersebut, gunakan campuran air dan pemutih dengan perbandingan yang sama dalam botol semprot dan oleskan ke noda yang tersisa untuk mengangkatnya. Biarkan selama beberapa menit, lalu gunakan sikat gigi untuk menggosok noda hingga bersih.

Baca juga: 6 Trik Mendesain Kamar Mandi agar Mudah Dibersihkan

Langkah 3

Untuk mencegah jamur kembali, semprotkan cuka suling ke permukaan lantai kamar mandi Anda untuk membunuh spora jamur dan memperlambat pertumbuhan kembali. Biarkan cuka mengering sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.