Kompas.com - 15/11/2021, 08:32 WIB
Ilustrasi kamar tidur anak laki-laki. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICAIlustrasi kamar tidur anak laki-laki.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi kamar tidur anak laki-laki bisa menjadi hal yang menyenangkan. Namun, pada dasarnya ide dekorasi kamar tidur anak-anak adalah menjadikannya sarana imajinasi anak.

Ada beberapa tips dan inspirasi dekorasi kamar tidur anak laki-laki yang dapat Anda ikuti. Bahkan, dekorasi kamar tidur ini bisa dinikmati hingga anak laki-laki beranjak remaja.

Dilansir dari Homes & Gardens, Senin (15/11/2021), berikut beberapa ide dekorasi kamar tidur anak laki-laki yang dapat digunakan hingga ia remaja.

Baca juga: 5 Kamar Tidur Anak yang Terinspirasi dan Tokoh Kartun

1. Pastikan pemilihan furnitur yang tepat

Seperti halnya ide kamar tidur anak perempuan, membeli furnitur tak lekang zaman yang tidak akan cepat usang atau ketinggalan zaman adalah suatu keharusan.

“Karena poster anak Anda di dinding dapat berubah sepanjang masa kanak-kanak, perabotan di dalam ruangan harus siap untuk beradaptasi dengan fase apa pun yang akan dilalui putra Anda,” kata Justin Segal, direktur manajemen produk dan merek di Storkcraft.

"Berinvestasi dalam furnitur yang pasti akan bertahan dalam ujian waktu, yang berarti furnitur serbaguna, abadi, siap untuk fase apa pun yang akan dilalui putra Anda adalah keputusan bijak," ujar Segal.

Ini berarti termasuk penyimpanan built-in dengan rak yang dapat disesuaikan yang dapat beradaptasi saat anak tumbuh dan akan cocok dengan ide kamar tidur masa depan untuk remaja.

Baca juga: 5 Tips Mencitpakan Kamar Tidur Anak yang Nyaman dan Rapi

2. Gunakan tema untuk merangsang imajinasi anak

Kamar tidur tidak hanya harus menjadi kamar tidur. Untuk anak laki-laki, itu bisa menjadi dunia yang sama sekali baru.

"Menghadirkan tema adalah cara yang bagus untuk memasukkan kesenangan dan kepribadian ke dalam ruang," ungkap Judy Smith, konsultan warna di Crown.

Tema ini berupa tampilan laut, mural yang terinspirasi safari, atau efek stensil sederhana dengan banyak warna, maupun tema lainnya yang digemari putra Anda.

3. Warna netral yang tidak lekang zaman

Meskipun warna adalah suatu keharusan di kamar tidur anak, tetap masuk akal untuk mempertimbangkan skema warna netral. Ini dapat berfungsi sebagai latar belakang warna yang berkembang dan memungkinkan Anda mempersonalisasi kamar tidur.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.