Kompas.com - 08/11/2021, 13:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak pandemi virus Covid-19 pada awal 2020, kegiatan menanam tanaman di rumah menjadi lebih dari sebelumnya.

Pandemi virus corona mengharuskan orang-orang untuk berkegiatan di rumah saja seperti bekerja, bersekolah, beribadah, dan menjauh dari dunia luar. 

Baca juga: Cara Merawat Sirih Garing Manjula, Tanaman Hias Berdaun Cantik

Hal ini membuat gagasan menanam tanaman di rumah atau berkebun menjadi jauh lebih mudah, nyaman, serta lebih banyak waktu. 

Bahkan, tak sedikit orang yang memilih merawat tanaman hias tersebut di dalam rumah atau ruangan. Dengan perawatan tepat, dapat membuat taman dalam ruangan menjadi lebih menarik.

Namun, sebelum memulainya, penting memilih jenis tanaman yang tepat agar memudahkan merawat dan dapat bermanfaat bagi rumah.

Nah, berikut lima tanaman hias yang bisa ditanam dan tumbuh subur di dalam ruangan dikutip dari My Decorative, Senin, (8/11/2021).  

Baca juga: 7 Bagian Pohon Pisang yang Bisa Bermanfaat untuk Tanaman

Chamomile

Ilustrasi bunga chamomile. PIXABAY/MABEL AMBER Ilustrasi bunga chamomile.
Banyak orang menyukai tanaman chamomile karena memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Chamomile telah lama dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk menenangkan saraf,  menyembuhkan sakit perut, mulas, mual, kolik bayi, muntah, serta menjaga berat badan. 

Chamomile juga biasa dimanfaatkan untuk membuat teh.

Untuk membuatnya, rendam kantong teh chamomile atau bunga dalam air panas, tutup, dan tunggu selama 5-10 menit. Jika airnya sudah hangat, minum teh chamomile, lalu tunggu efeknya yang luar biasa.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.