Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Ultah, ACE Hardware Hadirkan Smart Solutions For Smart Home

Kompas.com - 03/11/2021, 22:04 WIB
Abdul Haris Maulana,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-26, PT ACE Hardware Indonesia, Tbk (ACE) memperkenalkan Smart Solutions for Smart Home.

Rangkaian produk inovatif berbasis internet of things (IoT) dihadirkan ACE untuk mendukung konsep smart home system sehingga aktivitas di rumah menjadi lebih mudah, nyaman, dan aman. 

Baca juga: Tetap Ekspansi di Masa Pandemi, ACE dan Informa Hadir di Grand Cakung

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebutkan, pada kuartal II 2020, sebesar 196,7 juta atau 73,7 persen dari penduduk Indonesia sudah menjadi pengguna internet.

Jumlah ini meningkat sekitar 25,5 juta pengguna dibanding tahun sebelumnya karena didorong kehadiran infrastruktur internet cepat yang makin merata dan digitalisasi masif akibat pandemi.

Berangkat dari kondisi tersebut, ACE melengkapi proses digitalisasi yang dilakukan dengan menghadirkan inovasi produk. 

Baca juga: ACE Hardware Tetap Layani Pelanggan Selama Masa PPKM

Yoelius Saputra, Marketing Communications General Manager PT ACE Hardware Indonesia menjelaskan, secara bertahap, ACE telah melakukan berbagai proses digitalisasi dari segala sisi untuk menghadirkan inovasi dan pengalaman belanja yang sesuai tren.

"Smart Solution for Smart Home merupakan kelanjutan untuk melengkapi proses digitalisasi yang kami lakukan," ungkap Yoelius dalam virtual press conference ACE Smart Solution for Smart Home di Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Smart Solution for Smart Home menghadirkan rangkaian produk pintar untuk rumah tangga, didukung dengan aplikasi Smartklic untuk kemudahan mengontrol berbagai perlengkapan rumah tangga menggunakan gadget

Baca juga: 5 Tips Membuat Pintu Masuk Rumah Mengundang Energi Positif

Selain membuat aktivitas lebih mudah, produk-produk Smart Solution for Smart Home akan menciptakan rumah yang lebih nyaman melalui koleksi Lampu LED dan ceiling lamp.

Selain itu, ada pula lampu hemat energi dengan berbagai fungsi pintar, yang dapat membuat rumah lebih nyaman dengan fitur pengaturan cahaya sehingga suasana ruangan bisa disesuaikan.

Koleksi lampu dari ACE Smart Solution for Smart Home sendiri bisa dipakai sekitar 15 ribu jam pemakaian serta garansi selama tiga tahun. 

Baca juga: Kapan Genteng Rumah Perlu Diganti Total dengan yang Baru?

Selain itu, ada pula universal remote yang dapat menggantikan fungsi berbagai remot perangkat elektronik di rumah dalam satu genggaman sehingga lebih nyaman beraktivitas di rumah.

Untuk membuat rumah lebih aman, pelanggan bisa meningkatkan keamanan koleksi Smart IP Camera dengan dukungan koneksi Wi-Fi sehingga dapat memonitor keluarga, hewan peliharaan, maupun aktivitas bisnis dengan lebih mudah.

Sementara itu, terdapat pula socket adaptor dan extension socket yang dapat diatur fungsi penjadwalannya, mengurangi risiko korsleting ataupun tersetrum listrik. 

Baca juga: 5 Manfaat Lemon untuk Membersihkan Peralatan dan Area di Rumah

Selain itu, ada pula smart lock yang akan membuat rumah lebih aman karena dapat mengunci secara otomatis dan memiliki pengaturan pada aplikasi sehingga tidak perlu khawatir jika lupa mengunci pintu atau lupa membawa kunci.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com