Kompas.com - 02/11/2021, 17:37 WIB
Ilustrasi kamar tidur anak perempuan Unsplash/Collov Home DesignIlustrasi kamar tidur anak perempuan

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi kamar tidur bayi bisa menjadi hal menantang karena ketika anak bertumbuh menjadi balita hingga remaja akan ada perubahan di dalam interiornya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena dengan memilih palet warna netral dan tema yang tidak ketinggalan zaman, akan memiliki ruangan yang bertransisi dengan baik selama bertahun-tahun.

Berikut cara mendekorasi kamar tidur anak dari tahapan bayi hingga remaja tanpa harus mendekorasi ulang terus-menerus dilansir dari Your Home and Garden, Selasa (2/11/2021). 

Baca juga: 7 Trik Mendesain Kamar Tidur Anak yang Tak Lekang oleh Waktu 

Bayi ke balita

Ilustrasi kamar tidur bayiUnsplash/Sidekix Media Ilustrasi kamar tidur bayi
Fitur dan nada yang menenangkan menciptakan ruang yang dapat dinikmati bayi dan orang tua. Memilih warna dasar netral seperti putih atau krem tidak sama dengan ruang tanpa warna.

Faktanya, titik awal netral berarti furnitur yang lembut akan menjadi sumber warna utama sehingga memungkinkan perubahan yang mudah saat anak tumbuh.  

Baca juga: 8 Rekomendasi Warna Cat untuk Kamar Tidur Anak yang Menenangkan 

Balita ke anak-anak

Ini adalah usia imajinasi dan penemuan. Jadi, Anda perlu menyertakan banyak ruang penyimpanan untuk mainan dan tempat bermain di kamar tidur bayi. 

Ciptakan tampilan yang kohesif dengan menampilkan tema sentral untuk kamar tidur bayi. Untuk pengaturan kamar, gunakan sentuhan kontemporer, netral gender pada pelangi atau lengkungan.

Dimulai dengan karpet pelangi, palet warna dengan aksen biru muda, serta menggunakannya di setiap ruangan.  

Baca juga: 7 Tips Memilih Warna Cat yang Tepat untuk Kamar Bayi 

Anak-anak ke remaja

Ilustrasi kamar tidur anakUnsplash/Huy Nguyen Ilustrasi kamar tidur anak
Pertengahan tahun sekolah adalah waktu ideal untuk menambahkan meja dan kursi ke kamar tidur anak. Saat membeli furnitur, luangkan waktu meneliti dan membelanjakan dengan bijak untuk barang berkualitas yang akan bertahan lama.

Item utama furnitur di kamar tidur seperti tempat tidur pasti akan berubah selama bertahun-tahun.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.