Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/11/2021, 22:31 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber Bobvila

JAKARTA, KOMPAS.com - Tempat tidur tidak hanya menjadi tempat untuk tidur, tapi juga untuk melepas penat, beristirahat, bersantai, serta merenung.

Untuk itu, tempat tidur harus dibuat senyaman mungkin demi memberi ketenangan dan rasa bahagia. Tentu saja tempat tidur yang nyaman berbeda-beda bagi setiap orang. 

Baca juga: 5 Kesalahan Menata Tempat Tidur yang Dapat Mengganggu Kenyamanan

Bagi sebagian orang, tempat tidur yang nyaman berisi tumpukan bantal. Sementara itu, bagi beberapa yang lain, kenyamanan lebih tentang pada tempat tidur atau kasur yang digunakan. 

Apa pun kenyaman yang dipilih, berikut lima ide membuat tempat tidur menjadi sangat nyaman dilansir dari Bobvila, Senin (1/11/2021).  

Baca juga: 8 Furnitur yang Dapat Diletakkan di Ujung Tempat Tidur 

Kasur yang empuk

Jika ada satu kata yang paling sering dikaitkan dengan nyaman, itu adalah lembut. Untuk mencapai tingkat kemewahan yang lebih tinggi, gunakan tempat tidur atau kasur dengan busa yang empuk. 

Hal ini tidak hanya memberi kenyamanan saat tidur, tapi juga membuat tidur lebih nyenyak dan tubuh tidak sakit saat bangun. 

Pencahayaan yang redup 

Ketenangan dapat dipupuk di luar batas tempat tidur. Tirai penggelap ruangan memberi Anda sedikit istirahat dari hiruk-pikuk di luar kamar tidur, bahkan pada siang hari.

Tambahkan banyak bantal dan Anda bisa bersandar, menopang diri sendiri, dan merasa nyaman. 

Baca juga: 6 Cara Mudah Membuat Tempat Tidur Tampak Lebih Mewah

Seprai putih dan halus

Ilustrasi tempat tidur hotel, kasur hotel. FREEPIK/MRSIRAPHOL Ilustrasi tempat tidur hotel, kasur hotel.
Rahasia mendapatkan tempat tidur yang nyaman cukup sederhana. Meski mengalami kekacauan hari itu, tempat tidur yang mengenakan seprai putih bersih dan halus bisa memberi kenyamanan dan ketenangan. 

Suasana santai perdesaan

Jika Anda cukup beruntung memiliki lingkungan alam yang indah untuk menenangkan diri, pikirkan tempat tidur sebagai perpanjangan dari lingkungan tersebut. 

Rangka tempat tidur kayu perdesaan dan tempat tidur nyaman tanpa embel-embel akan membuat Anda merasa santai serta nyaman. 

Baca juga: 5 Tips Memastikan Tempat Tidur Tingkat Aman untuk Anak-anak 

Tidak terlalu rapi

Kenyamanan bisa datang dalam berbagai bentuk dan gaya. Salah satunya, kenyamanan tidak selalu menjadi rapi.

Bagi sebagian orang, menjadi nyaman benar-benar berarti melepaskan dan tidak khawatir menjadi terlalu sempurna. Tempat tidur harus bersih dari berbagai benda yang tidak diperlukan, tapi tidak harus betul-betul rapi.

Cukup pastikan seprai terpasang baik dengan material yang halus dan adanya bantal guna mengundang untuk tidur. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bobvila
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com