Kompas.com - 01/11/2021, 20:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lampu gantung atau chandelier kristal sudah sejak lama digunakan tak hanya sebagai penerangan di rumah, namun juga sebagai elemen dekorasi. Chandelier kristal mampu memberikan nuansa mewah dan elegan pada rumah.

Namun demikian, ternyata penggunaan chandelier kristal juga memiliki efek positif menurut feng shui.

Dilansir dari The New Straits Times, Senin (1/11/2021), chandelier lampu gantung kristal mampu menarik qi atau energi kekuatan hidup ke dalam rumah. Jika Anda ingin lebih banyak energi masuk ke rumah, pasang lampu gantung di lorong, lebih dekat ke pintu depan.

Baca juga: Sama-sama Menerangi, Apa Saja Perbedaan Lampu Pijar, CFL, dan LED?

Praktisi feng shui meyakini bahwa setiap kali Anda membuka pintu dan cahaya mengenai kaca atau kristal yang melapisi lampu gantung, qi akan ditarik ke dalam rumah. Ini akan meningkatkan tingkat energi yang sudah ada di dalamnya.

Ilustrasi lampu gantung atau chandelier kristal di kamar tidur. PEXELS/MAX VAKTHBOVYCH Ilustrasi lampu gantung atau chandelier kristal di kamar tidur.

Pemasangan lampu gantung di kamar tidur

Secara umum, kamar tidur adalah ruang yin, yang berarti ruang yang lebih pasif. Ini adalah tempat di mana Anda bersantai untuk mengisi kembali energi setelah seharian bekerja.

Lampu gantung yang Anda tempatkan di kamar tidur harus memiliki efek menenangkan. Pastikan lampu gantung tidak terlalu besar dan terang, dan hindari meletakkannya langsung di atas tempat tidur karena akan memotong qi.

Penghuni rumah juga akan merasa tidak nyaman dan selalu waspada, sehingga menimbulkan masalah kesehatan yang negatif.

Baca juga: Tidak Sulit, Begini Cara Membersihkan Kap Lampu Berbahan Kain

Memasang lampu gantung di sudut ruang

Sangat jarang menemukan lampu gantung kristal yang diletakkan di sudut dalam sebuah rumah.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.