Kompas.com - 28/10/2021, 20:09 WIB
Ilustrasi robot vacuum cleaner, vacuum cleaner robot. UNSPLASH/YOONJAE BAIKIlustrasi robot vacuum cleaner, vacuum cleaner robot.

JAKARTA, KOMPAS.com - Robot vacuum cleaner kini banyak digemari karena kemampuannya beroperasi sendiri dalam menyedot debu. Dengan demikian, Anda dapat leluasa melakukan kegiatan lain di rumah, namun ruangan tetap bersih bebas debu.

Meski begitu, jangan lupa bahwa robot vacuum cleaner juga harus rutin dibersihkan. Alat pembersih ini harus bebas dari serpihan untuk memastikan navigasi yang mulus dan daya isap yang kuat untuk mempercepat pekerjaan membersihkan lantai.

Ada banyak bagian yang harus dirawat pada robot vacuum cleaner. Namun, jangan khawatir, perawatannya mudah dan yang Anda butuhkan hanyalah rutinitas yang baik untuk tetap melakukannya.

Baca juga: 7 Kesalahan Menggunakan Vacuum Cleaner yang Sering Dilakukan

Ilustrasi robot vacuum cleaner, vacuum cleaner robot.UNSPLASH/JAN ANTONIN KOLAR Ilustrasi robot vacuum cleaner, vacuum cleaner robot.

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Kamis (28/10/2021), berikut cara membersihkan robot vacuum cleaner yang benar agar dapat terus bekerja dengan baik.

Sebelum Anda mulai, matikan robot vacuum cleaner untuk menghindari pemicu tombol apa pun secara tidak sengaja dan memicu bunyi bip yang berisik dari mesin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Bersihkan tempat sampah robot vacuum cleaner

Tempat sampah mengumpulkan apa yang telah tersedot.

Tempat sampah yang penuh menghambat pengisapan, jadi harus dikosongkan setiap kali selesai digunakan.

Baca juga: Selain Karpet, Ini 6 Benda yang Bisa Dibersihkan dengan Vacuum Cleaner

Kosongkan tempat sampah meskipun tidak penuh. Membiarkan mesin bekerja kembali berisiko tempat sampah terisi sebagian melalui pembersihan berikutnya, yang membuat upaya pembersihan menjadi kurang efektif.

Beberapa orang, terutama pemilik hewan peliharaan, mungkin menganggap mengosongkannya di tengah siklus pembersihan bermanfaat, karena bulu hewan peliharaan dengan cepat mengisi tempat sampah.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.