Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MAS Group Pasarkan Hunian SEION @Serang Berkonsep Jepang di Serang

Kompas.com - 28/10/2021, 19:31 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal masyarakat di Kota Serang, Banten, MAS Group menyediakan SEION @Serang.

SEION @Serang merupakan perumahan eksklusif yang mengusung konsep Jepang pertama di Kota Serang. Perumahan yang diluncurkan pada Februari 2020 ini dikembangkan di atas lahan delapan hektare, yang terdiri atas dua klaster, yakni Maru dan Mizu, dan terus melakukan perluasan pengembangan daerah selanjutnya. 

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Perumahan Masyarakat, Ini yang Dilakukan Pemerintah

“SEION @Serang dikembangkan dengan konsep Jepang modern konsep dengan tagline “Rumahnya Para Sultan di Serang”," kata Suwandi Tio, Direktur Utama MAS Group, dalam keterangan resmi tertulisnya, Kamis (28/10/2021).

Suwandi mengatakan SEION @Serang menghadirikan perumahan berkonsep unik dan fasilitas terlengkap untuk memanjakan penghuni perumahan. 

Mulai dari, sport club, club house, kolam renang di setiap cluster-nya, jogging track, masjid, playground, serta taman-taman tematik khas Jepang yang dilengkapi fasilitas WI-FI.  

Baca juga: Pengembang Perumahan Ini Dapat Kredit Rp 2 Triliun dari BTN

Arsitektur Jepang

Dengan mengusung konsep arsitektur Jepang modern, klaster Maru yang merupakan kluster perdana menawarkan sebanyak 77 unit rumah dengan lima tipe rumah dua lantai, yakni tipe 5×12, 5×15, 6×12, 6×15, dan 7×15. Semua tipe ini dijual dengan harga dari Rp400-Rp700 jutaan.

“Tahap pertama sebanyak 77 unit sudah sold out pada Juli 2020. Tahap keduanya sudah dibuka sebanyak 85 unit mulai Agustus 2020 dan sudah sold out karena antusias pasar yang begitu tingginya.

Baca juga: Tahun Depan, Persetujuan Kredit Perumahan BTN Bisa Lebih Mudah

Selanjutnya, kata Suwandi, pihaknya sudah buka tahap ketiga sebanyak 77 unit. Harga tahap pertama sekitar Rp400 jutaan dan saat ini naik menjadi Rp500 jutaan.

"Untuk perumahan pada tahap pertama ini sudah mulai serah terima unit kepada konsumen. Progres pembangunan rumah dan area ruko komersil juga terus berjalan,” ujar Suwandi.

Suwandi mengungkapkan, para pembeli hunian tersebut, baik end user maupun investor,  melihat tingginya potensi investasi di Kota Serang.

Baca juga: Hal-hal yang Dipertimbangkan Generasi Milenial dalam Memilih Perumahan

“Apalagi konsep Jepang adalah konsep unik, mengedepankan kualitas, serta kenyamanan sehingga mereka sangat tertarik dengan produk kami,” sambung Suwandi.

Lebih lanjut, menurut Suwandi, kepercayaan konsumen pada produk properti di SEION @Serang karena melihat komitmen MAS Group yang terus membangun meski di tengah masa pandemi tanpa henti serta memberikan kualitas terbaik dan beberapa program promo menarik. 

Baca juga: Masih Tinggi, Potensi Pembiayaan Perumahan MBR di Sumut 

Lokasi strategis

Selain menghadirkan konsep Jepang, tingginya minat masyarakat terhadap produk hunian di SEION @Serang juga lantaran beberapa keunggulan lain seperti lokasi yang strategis berada di tengah Kota Serang dan dekat pusat kegiatan masyarakat, di antarany sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan stasiun kereta api.

Bahkan, perumahan yang berada di ruas Jalan KH Sulaiman ini berjarak hanya 10 menit dari pintu Tol Serang Barat.

Suwandi optimis akan sukses memasarkan perumahan dengan desain khas Jepang tersebut. Hal ini didasari pada potensi pasar properti perumahan di Kota Serang yang terus membaik. 

Baca juga: Pengembang Diminta Terapkan Ekonomi Sirkular di Perumahan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com