Kompas.com - 28/10/2021, 12:02 WIB
Ilustrasi laba-laba, sarang laba-laba. UNSPLASH/DIVYADARSHI ACHARYAIlustrasi laba-laba, sarang laba-laba.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaring laba-laba banyak ditemukkan di beberapa area rumah, seperti sudut ruangan atau plafon rumah.

Terkadang, jaring laba-laba ini sulit dikendalikan, ketika mereka dibersihkan,  tak lama jaring tersebut akan muncul kembali.

Melansir dari Apartment Therapy, Kamis (28/10/2021) untuk mempelajari lebih lanjut tentang seluk beluk berurusan dengan jaring laba-laba di rumah, Rod Crawford, seorang ahli araknologi di Museum Burke Washington University, AS menjelaskan cara mengatasinya, seperti berikut ini. 

Baca juga: 7 Cara Mencegah Laba-laba Masuk dan Membuat Sarang di Rumah

Berbagai jenis jaring laba-laba

Berbagai jenis laba-laba membuat berbagai jenis jaring, dan masing-masing jenis memiliki nuansa tersendiri.

Tergantung di mana Anda tinggal, Anda mungkin memiliki berbagai jenis laba-laba rumah yang membuat berbagai jenis jaring.

Misalnya, Crawford mengatakan jaring laba-laba adalah jenis yang tampaknya memiliki kumpulan utas acak yang bergerak ke segala arah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jaring corong adalah lembaran sutra padat, ini terlihat seperti sepotong kain tipis yang sedikit kotor dengan terowongan di salah satu sudut tempat laba-laba bersembunyi.

Baca juga: Tidak Sulit, Begini Cara Alami Membasmi Laba-laba di Rumah

Jaring lembaran terlihat mirip dengan jaring corong, tetapi laba-laba menggantung di bagian bawah, bukan di sudut. Jenis-jenis ini mungkin membutuhkan waktu beberapa minggu untuk terbentuk sampai laba-laba menyelesaikannya.

Itulah mengapa sangat penting untuk mempertimbangkan untuk menghancurkannya, jika Anda melakukannya, laba-laba akan tetap tinggal di rumah Anda dan mereka akan membuat jaring baru.

Memindahkan laba-laba akan mendorong mereka untuk membuat jaring di tempat lain

Pada akhirnya, laba-laba memilih lokasi jaring mereka berdasarkan di mana mereka bisa mendapatkan makanan yang mereka butuhkan untuk bertahan hidup.

"Tetapi jika laba-laba itu sendiri dipindahkan, mereka mungkin akan mencoba membuat jaring baru," kata Crawford.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.