Kompas.com - 28/10/2021, 10:48 WIB
Ilustrasi furnitur kayu. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi furnitur kayu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Furnitur kayu adalah elemen tambahan yang menawan untuk setiap ruangan di rumah. Terlepas dari banyak kelebihan furnitur kayu, satu kelemahannya adalah fakta bahwa kayu adalah magnet debu.

Tidak lama setelah Anda membersihkan semua furnitur kayu Anda, Anda akan melihat lapisan debu sudah ada di permukaan.

Dilansir dari Hunker, Kamis (28/10/2021) meskipun tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mencegah debu sama sekali, ada beberapa cara menjaga furnitur kayu bebas debu untuk jangka waktu yang lebih lama seperti berikut ini. 

Baca juga: 7 Cara Merawat Furnitur Kayu agar Bebas Jamur

Ilustrasi furnitur, rumah bergaya Skandinavia. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi furnitur, rumah bergaya Skandinavia.

1. Gunakan penyedot debu

Bersihkan lantai dengan penyedot debu alias vacuum cleaner daripada menyapu dengan sapu. Menyapu dengan sapu akan memindahkan debu, yang masuk ke udara dan mengendap di furnitur kayu Anda.

Jika memungkinkan, gunakan penyedot debu dengan filter HEPA untuk perlindungan tambahan terhadap debu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Gunakan kain bersih

Gunakan kain bersih setiap kali Anda membersihkan furnitur kayu Anda. Membersihkan dengan kain kotor akan mengoleskan kembali debu pada furnitur kayu dan mendorongnya ke permukaan.

Jangan gunakan kemoceng, yang hanya bergerak di sekitar debu daripada menarik dan menghilangkannya. Sebagai gantinya, gunakan kain yang sedikit lembap untuk membersihkan furnitur.

Baca juga: 6 Trik Mendekorasi Ruangan dengan Furnitur Kayu agar Tampak Modern

3. Jauhkan hewan peliharaan

Jauhkan hewan peliharaan Anda dari furnitur. Bulu hewan peliharaan merupakan penyumbang utama debu dan akan membuat furnitur kayu Anda lebih cepat berdebu.

Halaman:


Sumber Hunker
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.