Kompas.com - 28/10/2021, 07:21 WIB
Ilustrasi dekor rumah UNSPLASH/Spacejoy Ilustrasi dekor rumah

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebagai pecinta traveler yang menyukai tantangan dan mengunjungi tempat-tempat tertentu ketika kembali ke rumah mendambakan kondisi rumah yang nyaman.

Tak hanya estetik, dekor rumah untuk para traveler sejati haruslah mengingatkan mereka dengan setiap kenangan, kebahagiaan, dan petualangan tak terlupakan ketika traveling ke berbagai daerah.

Nah, apakah Anda salah satu petualang sejati? Berikut ini tips mendekorasi rumah untuk para traveler agar senyaman dan semenarik saat traveling dilansir dari Real Simple pada Kamis  (28/10/2021).

Baca juga: Unik dan Jadul, Ini 4 Tips Dekor Rumah dengan Tegel Kunci

Jadikan souvenir sebagai pajangan

Membeli souvenir adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh sebagian traveler. Siapa di antara kita yang tidak tergoda untuk membawa pulang sepotong cinderamata khas dari tempat yang kita kunjungi?

Jangan hanya disimpan, sesampainya di rumah, gunakan souvenir ini sebagai pajangan di sudut-sudut ruangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 5 Tips Dekor Ruangan dengan Rumput Pampas yang Estetik

Jadikan kenang-kenangan atau memori sebagai seni

Kata souvenir berasal dari kata kerja Perancis yang diterjemahkan menjadi "untuk mengingat" dalam bahasa Inggris.

Dan meskipun suvenir dapat dibeli, mungkin ada manifestasi nyata lain dari perjalanan kita yang tidak secara langsung dibeli dengan maksud sebagai kenang-kenangan, tetapi juga dapat dibangun ke dalam desain ruang.

Misalnya, Anda membeli lukisan dari pengrajin lokal atau kerajinan dan karya seni lainnya yang dapat dijadikan sebagai dekorasi ruangan untuk membangkitkan kenangan.

Baca juga: 5 Tips Dekor Kamar Kos agar Senyaman Berada di Rumah

Terinspirasi oleh Alam

Terkadang, cara untuk memasukan memori dalam perjalanan ke dekorasi rumah tak hanya dalam bentuk barang, melainkan bisa terinspirasi dari alam sekitar.

Misalnya, Anda bepergian ke sebuah tempat yang terkenal dengan bunga matahari. Warna kuningnya dapat mengingatkan Anda dengan memori perjalanan menuju ke tempat tersebut. Nah, gunakan cara ini untuk mendekorasi ruangan.

Baca juga: 6 Tips Dekor Kamar Mandi Bergaya Maroko yang Unik dan Eksotis

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.