Kompas.com - 27/10/2021, 20:11 WIB
Ilustrasi tidur nyenyak di malam hari. FREEPIK/SENIVPETROIlustrasi tidur nyenyak di malam hari.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur adalah tempat di mana kita dapat beristirahat dan bersantai setelah beraktivitas. Oleh sebab itu, kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin agar Anda dapat tidur nyenyak.

Ahli gizi dan pakar tidur Rob Hobson memiliki misi untuk memastikan semua orang mendapatkan tidur malam yang lebih baik, dengan mencari tahu persis apa yang membuat kita semua terjaga di malam hari.

Dalam buku barunya, The Art of Sleeping, Hobson memetakan tiga pilar utama dari tidur yang nyenyak, yakni Perilaku, Lingkungan, dan Diet.

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Kamar Tidur dengan Nuansa Warna Abu-abu

“Satu hal yang membuat perbedaan besar dalam cara saya tidur adalah fokus pada lingkungan kamar saya,” kata Hobson seperti dikutip dari Stylist, Rabu (27/10/2021).

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu.

“Saya terkenal berantakan, tetapi baru setelah saya membersihkan kamar saya, saya menyadari bagaimana semua tumpukan pakaian, lemari yang berantakan, dan sampah di bawah tempat tidur saya memengaruhi kemampuan saya untuk tidur," jelas dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan di kamar tidur untuk membantu Anda bangun dengan perasaan beristirahat dan segar, setiap pagi.

1. Tidak berantakan

Kekacauan sama dengan stres. Dengan demikian, mulailah dengan mengatur lemari pakaian Anda untuk membantu menenangkan efek 'kebisingan visual'.

Baca juga: 5 Tips Menata Kamar Tidur yang Estetik ala Desainer Interior

Jangan biarkan pakaian tergeletak di sekitar kamar tidur atau tumpah dari keranjang cucian, karena hal ini dapat menimbulkan rasa tidak teratur yang dapat menyebabkan kecemasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Stylist
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.