Kompas.com - 27/10/2021, 12:47 WIB
Ruang Gym di Rumah UNSPLASH/ Brian WangenheimRuang Gym di Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com- COVID-19 membuat sebagian orang terpaksa menjalankan hampir semua aktivitasnya di dalam ruangan atau rumah.

Oleh sebab itu, suasana rumah yang rapi dan nyaman penting untuk menghadirkan perasaan bahagia dan terhindar dari kebosanan.

Selain pekerjaan, kegiatan belajar dan mengajar, kini banyak orang juga yang memutuskan untuk berolahraga di rumah menggunakan instruktur online hingga membuar ruang gym khusus. Namun, mungkinkah jika membuat ruang khusus gym di rumah mungil?

Tak perlu khawatir, berikut ini sejumlah inspirasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat ruang gym di rumah kecil melansir dari The Spurce pada Rabu (27/10/2021).

Baca juga: 8 Peralatan Gym yang Ramah Ruangan untuk Membantu Tetap Bugar di Rumah

Garasi

Jika Anda memiliki sisa ruangan kecil di garasi, maka Anda bisa menggunakannya sebagai tempat gym seperti yang dilakukan oleh Eisner Design ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mengubah garasi yang gelap dan pengap menjadi ruang gym yang semi terbuka dan bermandikan sinar matahari sehingga dapat digunakan oleh anak-anak maupun dewasa.

Baca juga: Mau Bikin Ruang Gym di Rumah? Ini yang Harus Dipertimbangkan

Loteng

Jika Anda memiliki area loteng yang biasa digunakan untuk menyimpan barang atau gudang, maka mulailah membereskan barang-barang tersebut dan ubahlah menjadi ruang gym.

Desainer interior di Geometra Design mengubah loteng menjadi ruang kebugaran yang terbuka dan lapang.

Ini bisa jadi ruang yoga atau ruang pelarian yang menenangkan setelah lelah seharian bekerja dan berolahraga.

Baca juga: 10 Ide Dekorasi Ruang Gym di Rumah agar Menarik dan Nyaman

Sudut ruangan

Untuk membuat ruang gym, Anda tak memerlukan ruang khusus. Anda bisa memanfaatkan sudut ruangan untuk tempat matras, kaca, dan beberapa barble sebagai ruang olahraga sederhana namun tetap fungsional.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.