Kompas.com - 26/10/2021, 07:56 WIB
Ilustrasi bantal. PIXABAY/MANBOB88Ilustrasi bantal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengganti dan mencuci sarung bantal adalah salah satu kegiatan pembersih yang harus rutin dilakukan. Namun, bagaimana dengan mencuci bantal?

Kapan terakhir kali Anda mencuci bantal? Kegiatan ini mungkin tampak tidak penting, namun sadarkah Anda bahwa bantal menampung banyak kotoran, keringat, tungau, debu, jamur, dan bakteri yang dapat memicu beragam penyakit?

Patric Richardson, pakar pencucian dan penulis buku audio Laundry Love menjelaskan mengenai cara mencuci bantal dengan mesin cuci yang dapat dengan mudah dilakukan sendiri di rumah, seperti dikutip dari Pure Wow, Selasa (26/10/2021).

Baca juga: 5 Tips Memadukan Bantal Sofa agar Ruang Tamu Lebih Hidup

Menurut Richardson, sebagian besar bantal, baik bantal bulu angsa, bantal busa, bantal mikrofiber, dan beragam jenis bantal lainnya dapat dicuci dengan cara yang sama. Berikut cara mencuci bantal dengan mesin cuci.

Ilustrasi bantal. FREEPIK/BENZOIX Ilustrasi bantal.

Pastikan kapasitas mesin cuci Anda dapat menangani ukuran bantal. Perlu diingat bahwa Anda mungkin perlu menambahkan cucian tambahan atau bantal lainnya jika Anda memiliki mesin cuci bukaan atasm

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan demikian, ketika bantal mulai berputar di dalam tabung mesin cuci, beratnya seimbang.

“Masukkan ke dalam mesin cuci dengan sedikit sabun (bukan deterjen) dan (pilih) siklus pencucian ekspres air hangat,” kata Richardson.

Baca juga: 5 Tips Memadukan Bantal Sofa agar Ruang Tamu Lebih Hidup

Setelah dicuci, jangan lupa untuk mengeringkan bantal. Masukkan bantal ke dalam pengering dan jalankan siklus pengeringan halus tanpa panas.

Pastikan untuk menambahkan beberapa bola tenis ke dalam campuran sehingga bentuk bantal tetap bagus, padat, dan tinggi saat selesai dikeringkan.

Halaman:


Sumber Pure Wow
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.