Kompas.com - 24/10/2021, 07:20 WIB
Ilustrasi ruang keluarga bergaya rustic. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi ruang keluarga bergaya rustic.

JAKARTA, KOMPAS.com - Desain interior rumah bergaya rustic kini sedang banyak digemari. Tren dekorasi ini memberikan keseimbangan antara kenyamanan dan kreativitas.

Dilansir dari Homes & Gardens, Minggu (24/10/2021), untuk mewujudkan dekorasi rumah bergaya rustic, ada beberapa aspek dasar yang harus diperhatikan. Skema warna netral akan menginspirasi dan menambah kedalaman dekorasi.

Penting untuk mempertimbangkan tekstur, baik melalui pola, seperti bouclé atau kain linen, atau dengan mencampurkan hasil akhir, seperti dinding matte dengan cat gloss di langit-langit. Elemen-elemen ini menciptakan daya tarik yang centik.

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Ruang Keluarga dengan TV agar Nyaman dan Apik

Untuk mendekorasi ruang keluarga bergaya rustic, furnitur dan perabotan harus memiliki nuansa yang santai dan hidup. Anda bisa mengunakan furnitur kayu, anyaman, linen putih, dan bahan-bahan daur ulang.

Ilustrasi ruang keluarga dengan nuansa warna hitam, putih, dan abu-abu. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi ruang keluarga dengan nuansa warna hitam, putih, dan abu-abu.

Di samping itu, Anda juga bisa menggunakan detail alami guna menambahkan elemen rustic, mulai dari kerikil dan potongan kayu apung hingga kulit kerang dan sentuhan tanaman hijau. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut sejumlah ide untuk menerapkan desain interior rustic untuk ruang keluarga agar terasa hangat dan nyaman.

1. Mulai dengan kanvas kosong

Jika Anda berpikir ide ruang keluarga putih hanya diperuntukkan bagi desain interior ultra-modern, pikirkan lagi. Skema dekorasi yang didominasi warna putih adalah kanvas kosong yang ideal untuk ruang keluarga bergaya rustic.

Baca juga: Jangan Mengecat Dinding Ruang Keluarga dengan Warna Ini, Kata Psikolog

Hindari ruang putih agar tidak terlihat terlalu klinis atau steril dengan mendekorasi dengan warna netral.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.