Kompas.com - 23/10/2021, 21:40 WIB
Ilustrasi kamar mandi. SHUTTERSTOCK/EDVARD NALBANTJANIlustrasi kamar mandi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadirkan aroma harum ke dalam kamar mandi terasa penting untuk menambahkan kenyamanan.

Namun, penggunaan pengharum kamar mandi yang perlu diganti berkali-kali bisa terasa mahal dan kurang baik bagi kesehatan. Untungnya, mengharumkan kamar mandi tidak perlu menggunakan pengharum ruangan

Dilansir dari Bright Side, Sabtu (23/10/2021), berikut delapan cara menjaga kamar mandi tetap harum tanpa pewangi ruangan. 

Baca juga: Ingin Merenovasi Kamar Mandi? Ini 4 Hal yang Perlu Diperhatikan

Jaga agar handuk tetap kering

Menyimpan handuk yang masih lembap di dalam kamar mandi adalah ide buruk karena kamar mandi adalah ruangan yang sangat lembap.

Setelah selesai digunakan, disarankan mengeringkan handuk di bawah sinar matahari. Ketika sudah kering, kamu dapat menggantung handuk di kamar mandi, tetapi lebih baik jika menyimpannya di tempat yang lebih kering. 

Baca juga: 5 Benda Kamar Mandi yang Sangat Kotor dan Cara Membersihkannya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Manfaatkan kekuatan asam lemon

Lemon adalah salah satu bahan terbaik untuk membersihkan dan menghilangkan bau tak sedap. Selain itu, lemon dapat menyegarkan dan menjadi pembersih alami yang ampuh karena mengandung asam sitrat yang tinggi. 

Idealnya, untuk menggunakan lemon, cobalah menggosokkan lemon ke seluruh kamar mandi setelah membersihkan barang-barang. Dengan cara ini, efeknya akan bertahan lebih lama pada permukaan. 

Baca juga: 7 Cara Menciptakan Feng Shui yang Baik di Kamar Mandi

Gunakan minyak esensial

Minyak esensial efektif mengharumkan ruangan dan menghilangkan bau tak sedap, termasuk untuk kamar mandi. Rendam bola kapas ke dalam minyak esensial pilihan dan letakkan secara strategis di sekitar kamar mandi. 

Gunakan baking soda 

Baking soda terkenal ampuh menghilangkan bau tak sedap dan paling keras. Gunakan baking soda dalam rutinitas pembersihan dengan mencampurkannya bersama air mendidih.

Setelah itu, tuangkan baking soda pada permukaan yang ingin dibersihkan serta diamkan larutan selama beberapa menit sebelum dibersihkan. Kamu bisa menggabungkan baking soda bersama lemon.  

Baca juga: Cara Membersihkan Kerak Pintu Kaca Kamar Mandi dengan Lemon dan Cuka

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.