Kompas.com - 23/10/2021, 17:00 WIB
Ilustrasi kucing persia. PIXABAY/PIDEPUIlustrasi kucing persia.

JAKARTA, KOMPAS.com- Jika kamu mendambakan hewan peliharaan yang tenang dan tidak berisik, mungkin kamu bisa mempertimbangkan 5 ras kucing pendiam dan jarang mengeong ini.

Tak seperti kucing pada umumnya yang suka mengeong sebagai bentuk komunikasi atau mengungkapkan keinginannya, 5 ras kucing ini hanya bersuara sesekali ketika mereka lapar, birahi, atau mencari perhatian.

Untukmu yang suka dengan kedamaian di rumah, berikut ini ras kucing paling pendiam dilansir dari Kittentoob pada Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: 5 Penyebab Kucing Mogok Makan

Benggala

Kucing benggala merupakan kucing yang menyerupai macan tutul karena warna bulu leopard-nya.

Meski demikian, kepribadiannya tidak seperti singa atau macan yang suka mengaum. Kucing

Ilustrasi kucing scottish foldUNSPLASH/ Cagdas Demir Ilustrasi kucing scottish fold
benggala tidak banyak mengeong.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, mereka terkadang suka mendengkur sebagai ungkapan perasaan bahagia. Selain itu, kucing ini juga sangat penyayang dan dekat dengan manusia atau hewan lainnya.

Baca juga: 8 Ras Kucing Terbaik untuk Dipelihara di Ruang Terbatas

Kucing Persia

Kucing berbulu lebat yang menggemaskan ini begitu populer dimiliki oleh para pecinta kucing. Selain lucu, kucing ini juga tidak banyak bersuara dan termasuk dalam ras kucing pendiam.

Scottish Fold

 

Kucing yang kini banyak diminati masyarakat termasuk dalam kucing pendiam. Selain telinganya yang kecil dan melengkung Scottish Fold adalah kucing yang jarang bersuara. Bahkan ras kucing ini juga jadi favorit artis papan atas seperti Tylor Swift hingga Lisa Blackpink.

Baca juga: 8 Ras Kucing Peliharaan Berukuran Besar yang Menggemaskan

Ragdoll

Seperti namanya, Ragdoll layaknya boneka kucing yang indah dan pendiam. Selain itu, kucing jenis ini sangat suka dipeluk dan diemong. Ia akan bergelayutan di kakimu ketika ingin mencuri perhatianmu.

Cornish Rex

Kucing Cornish Rex bisa dikatakan ini adalah salah satu kucing paling menarik di dunia. Lehernya pendek dan membuatnya terlihat tidak memiliki leher.

Baca juga: Ketahui, Ini Perbedaan Kucing Bermain dan Bertengkar

 

Selain itu, ras kucing ini juga dikenal sebagai kucing yang pendiam bahkan tidak banyak bersuara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.