Kompas.com - 23/10/2021, 07:37 WIB
Ilustrasi furnitur minimalis, rumah bergaya Skandinavia. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi furnitur minimalis, rumah bergaya Skandinavia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Furnitur kayu dapat menambahkan karakter yang kaya ke berbagai ruangan di rumah seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan kamar tidur.

Namun, furnitur kayu juga dapat menimbulkan dilema desain yang rumit. Misalnya, furnitur kayu berwarna gelap dan bentuk kikuk bisa sulit untuk diintegrasikan ke dalam interior yang lebih berwarna atau kontemporer. 

Baca juga: 5 Tips Mendekor Ruangan dengan Furnitur Kayu agar Terlihat Modern

Untuk itu, mendekorasi ruangan dengan furnitur kayu perlu keseimbangan. Padukan meja makan kayu, meja rias, dan lainnya ke dalam dekorasi ruangan yang sudah ada dengan perpaduan warna, tekstur, serta gaya yang tepat.

Untuk menghindari kesalahan dekorasi, berikut trik mendekorasi ruangan dengan furnitur kayu dilansir dari Better Homes and Gardens, Sabtu (23/10/2021).  

Baca juga: 8 Furnitur yang Dapat Diletakkan di Ujung Tempat Tidur 

Dekorasi furnitur kayu tua dengan cara baru 

Pikirkan di luar tujuan awal suatu barang untuk menemukan cara kreatif mendekorasi ruangan dengan furnitur kayu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya, jika kamar tidur sudah berperabotan lengkap, meja rias kayu bisa berdiri sebagai area penyajian minuman atau sebagai penyimpanan peralatan makan di ruang makan.

Meja nakas kayu dapat berfungsi sebagai meja samping di ruang tamu atau sebagai zona drop di pintu masuk kecil. Pastikan ketinggiannya sesuai dengan furnitur di sekitarnya. 

Baca juga: Tips Membersihkan Furnitur Berbahan Suede

Furnitur kayu bergaya dengan temuan vintage

Cobalah menata furnitur kayu dengan potongan vintage lainnya untuk mendapat tampilan antik. Kelilingi meja makan kayu bekas dengan kursi abad pertengahan atau pajang koleksi peralatan makan di dalam kandang pusaka.

Jangan ragu memadukan furnitur kayu dari berbagai era atau gaya yang berbeda. furnitur kayu yang telah jadul akan mengikat bermacam-macam potongan menjadi satu.

Rangkul furnitur kayu gelap dengan warna yang dalam 

Ilustrasi furnitur bernuansa retro.SHUTTERSTOCK/Photographee.eu Ilustrasi furnitur bernuansa retro.
Di ruangan serba putih, furnitur kayu gelap bisa terlihat tidak pada tempatnya. Alih-alih mencoba menyeimbangkan noda yang dalam dengan warna terang dan lapang, gunakan palet warna cat jenuh yang moody.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.