Kompas.com - 22/10/2021, 11:45 WIB
Ilustrasi rumah Unsplash/Dillon KyddIlustrasi rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama dengan warna yang Anda pilih untuk di dalam ruangan (interior), warna cat eksterior rumah juga harus menjadi warna yang disukai saat pulang ke rumah hari demi hari.

Apalagi, bila berencana menjual rumah, Anda perlu mempertimbangkan warna cat eksterior mana yang akan menarik minat pembeli. 

Baca juga: 4 Warna Cat Netral yang Dapat Menambah Nilai Jual Rumah

"Warna netral dan tradisional adalah taruhan yang bagus jika Anda akan mengecat eksterior rumah untuk siap dijual," kata Elizabeth Mendenhall, makelar barang tak bergerak di Columbia, Missouri, Amerika Serikat. 

Sebaliknya, beberapa warna yang "unik" dapat membuat sebagaian calon pembeli berpaling. 

Melansir dari Bobvila, Jumat (22/10/2021), berikut ini enam warna cat eksterior yang dapat membantu menjual rumah menurut para desainer interior. 

Baca juga: 7 Rekomendasi Warna Cat untuk Ruang Kerja di Rumah 

Kuning

Carla Aston, desainer interior dari Aston Design Studio di The Woodlands, Texas, Amerika Serikat, mengatakan warna kuning pada sebuah rumah langsung memberikan kesan "bahagia".

Namun, untuk menarik jumlah pembeli potensial terbesar, Carla menyarankan memilih kuning dengan warna pucat, lalu mencerahkannya sehingga menghasilkan tampilan ceria. 

Baca juga: 8 Rekomendasi Warna Cat untuk Kamar Tidur Anak yang Menenangkan

Abu-abu

Ilustrasi rumah dengan garasiUnsplash/Ralph Kelly Ilustrasi rumah dengan garasi
Sejak Ron Sonnek, Presiden Sicora Design/Build, di St. Louis Park, Minnesota, mengunggah gambar renovasi rumah dengan warna cat eksterior abu-abu di Houzz.com, dia telah menerima ribuan permintaan untuk warna cat abu-abu. 

Abu-abu dapat membuat tampilan luar rumah tampak cantik, mewah, dan tak membosankan sehingga bisa menarik pembeli.  

Baca juga: 7 Tips Memilih Warna Cat yang Tepat untuk Kamar Bayi

Biru muda

Apakah rumah Anda terletak di tepi garis pantai atau di jalan buntu pinggiran kota yang nyaman? Bila iya, cobalah mengombinasikan warna segar seperti biru muda dan air laut untuk meningkatkan elemen arsitektur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Bobvila
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.