Kompas.com - 21/10/2021, 18:25 WIB
Ilustrasi kucing Siamese Unsplash/Alex MeierIlustrasi kucing Siamese

JAKARTA, KOMPAS.com- Secara umum, kucing adalah hewan peliharaan yang sangat cerdas jika dibandingkan dengan beberapa hewan lainnya.

Tidak terlalu sulit untuk mengidentifikasi kucing pintar—mereka dapat dilatih, berinteraksi dengan baik dengan hewan lain, dan dapat beradaptasi dengan situasi dan lingkungan baru.

Meski begitu, ada sedikitnya 10 ras kucing paling pintar dan jadi unggulan karena kecerdasannya. Melansir dari The Spurce pada Kamis (21/10/2021) berikut ini daftar kucing paling cerdas.

Baca juga: Kenali, Ciri-ciri Kucing Mengalami Cacingan

Abyssinian

Kucing yang tampak ramping ini dikenal atletis, gesit, dan penyayang terhadap manusia. Abyssinians sangat cerdas dan sangat selaras dengan aktivitas keluarga mereka.

Trah ini menikmati ketinggian, bertengger di atas ruangan, mengawasi segalanya. Dari semua jenis kucing, kucing ini mempelajari trik dengan cepat dan menyukai segala kegiatan yang berhubungan dengan kelincahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Umumnya, mereka bukan kucing yang suka dipangku, dibelai, atau disisir. Mereka cenderung suka berinteraksi dengan kucing atau hewan lain dan dapat beradaptasi dengan baik.

Baca juga: 7 Cara Menunjukkan Cinta untuk Kucing Kesayangan

Balinese

Kucing Bali adalah versi berbulu panjang dari ras kucing siam. Mereka cenderung kucing aktif yang suka menyelidiki semua yang dilakukan manusia.

Mereka juga kucing yang cerewet, sering menyuarakan pendapat. Kucing ini akan tetap aktif Buat kucing ini tetap aktif dengan teka-teki atau mainan penggoda dan pohon kucing besar untuk memanjat.

Trah ini dapat belajar mengambil, berjalan dengan tali, dan menemukan trik dengan cepat. Mereka biasanya penuh kasih sayang dengan keluarganya, tetapi bisa menjadi nakal menjelajahi rumah jika dibiarkan di luar kandang terlalu lama.

Baca juga: Mengenal Ras Kucing Bombay, Si Hitam yang Menggemaskan

Benggala

Benggala dikenal sebagai seekor kucing yang memiliki bulu menyerupai jaguar atau macan tutul.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.