Kompas.com - 20/10/2021, 09:32 WIB
Ilustrasi air. FREEPIK/VALUAVITALYIlustrasi air.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernahkah Anda melihat serpihan putih berputar-putar di air minum atau air keran? Biasanya banyak di antara kita langsung membuangnya karena dipandang serpihan putih itu adalah kotoran atau kuman.

Namun demikian, jangan langsung membuangnya jika air tidak terlalu jernih karena ada serpihan putih. Fragmen putih yang berputar-putar di gelas air Anda tidak berarti tidak aman untuk diminum.

Lalu, apa sebenarnya serpihan putih pada air dari keran atau air minum tersebut? Dilansir dari Reader's Digest, Rabu (20/10/2021), berikut penjelasannya.

Baca juga: Air Kemasan Galon, Amankah Dikonsumsi?

Lain kali Anda mengisi segelas air, perhatikan lebih deka. Jika ada serpihan putih yang mengambang, Anda mungkin memiliki air sadah.

Banyak orang meyakini minum air es bisa bikin gemuk.FREEPIK/JCOMP Banyak orang meyakini minum air es bisa bikin gemuk.

Sederhananya, air Anda padat nutrisi, khususnya kalsium. Ini tidak selalu merupakan hal yang buruk, tetapi ada pro dan kontra untuk memiliki air sadah ini di rumah Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Makanan kita membutuhkan mineral seperti magnesium dan kalsium, dan air sadah memiliki jumlah keduanya yang tinggi. Air sadah memiliki sedikit rasa.

Seiring dengan rasanya, aroma yang lebih kuat juga muncul, berkat nutrisinya. Ini digambarkan sebagai aroma "bersahaja", yang terkadang menenangkan.

Baca juga: Hindari, Ini 7 Benda yang Tidak Bisa Dibersihkan dengan Air

Yang lain menggambarkannya berbau seperti belerang atau telur busuk, jadi itu sangat tergantung pada seberapa keras air Anda sebenarnya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.