Kompas.com - 20/10/2021, 09:02 WIB
Ilustrasi kamar mandi. SHUTTERSTOCK/EDVARD NALBANTJANIlustrasi kamar mandi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak ada salahnya meletakkan tanaman hias di kamar mandi. Beberapa jenis tanaman hias justru akan hidup dan tumbuh dengan baik dalam kelembapan dan kehangatan udara kamar mandi.

Kelembapan dan kehangatan khas kamar mandi adalah hal yang dibutuhkan sebagian besar tanaman tropis dalam kehidupan mereka. Jadi, jika tanaman hias Anda bermasalah, kumpulkan dan pajang di dekat bak mandi atau wastafel.

Namun perlu diingat bahwa tidak semua jenis tanaman hias dapat mentolerir tingkat cahaya yang lebih rendah yang dimiliki banyak kamar mandi tanpa jendela, jadi Anda mungkin perlu memberikan cahaya tambahan.

Baca juga: Cara Membersihkan Jamur dari Kamar Mandi

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Rabu (20/10/2021), berikut beberapa tanaman hias yang dapat hidup dengan baik di kamar mandi.

Ilustrasi bunga anggrek. PIXABAY/HAIDI2002 Ilustrasi bunga anggrek.

1. Anggrek

Anggrek, meskipun sedikit temperamental, sangat berharga untuk upaya ekstra untuk tumbuh di kamar mandi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kondisi lembap dan hangat di sebagian besar kamar mandi adalah lingkungan yang sempurna untuk tanaman cantik ini, yang tumbuh di kulit kayu, bukan di tanah, dan lebih menyukai bahan yang lembap tetapi tidak basah.

Beberapa varietas anggrek yang lebih mudah dirawat termasuk Dendrobium, Phalaenopsis, dan Paphiopedilum, yang semuanya akan cocok dengan cahaya jendela kamar mandi yang terang dan terfilter.

Baca juga: 5 Tips Membuat Kamar Mandi seperti Spa

2. Sirih gading

Salah satu tanaman merambat dalam ruangan yang paling populer adalah sirih gading atau pothos (Epipremnum aureum). Tanaman ini hadir dalam berbagai ukuran daun, warna, dan variasi.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.