Kompas.com - 19/10/2021, 17:28 WIB
Ilustrasi dapur modern Unsplash/Sidekix MediaIlustrasi dapur modern

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki dapur modern memberikan kepuasaan tersendiri dan membuat kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan.

Namun, apakah konsep dan desain dapur modern yang kamu terapkan di rumah sudah sesuai Jika belum yakin, kiat-kiat di bawah ini akan memberi kamu gambaran tentang dapur modern.

Dilansir dari Decoholic Selasa (19/10/2021), berikut delapan hal yang harus diketahui tentang dapur modern dan apa saja yang dibutuhkan. 

Baca juga: Tips Membuat Dapur Minimalis dan Bebas Berantakan

Buat segalanya teratur

Dapur modern seharusnya tidak pernah terlihat berantakan. Jadi, penting memperhatikan barang-barang yang disimpan di lemari, laci, dan meja dapur.

Jauhkan kekacauan di bawah kendali dengan menyimpan panci dan wajan di dalam lemari, bukan rak di atas kompor.

Tutup alat yang jarang digunakan dan jangan tampilkan setiap hidangan yang dimiliki. Manfaatkan ruang penyimpanan secara maksimal dengan laci tarik, rak yang dapat menampung berbagai jenis piring, dan beberapa lemari. 

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Dapur Modern yang Patut Ditiru

Uji pencahayaan

Pencahayaan dapur yang baik sangat penting untuk memasak serta menyajikan makanan di meja. Harus ada cahaya yang cukup di area memasak untuk mencegah terbentur benda atau salah langkah saat membawa makanan di antara kompor, oven, dan meja.

Jika berencana memiliki kitchen island (meja dapur) dengan tempat duduk, harus ada pencahayaan di atasnya juga. 

Baca juga: Panduan Memilih Warna Dapur yang Baik Menurut Feng Shui

Berinvestasi dalam range hood yang baik

Range hood atau sungkup udara yang berfungsi dengan baik adalah salah satu peralatan terpenting yang perlu dimiliki di dapur modern. Range hood membuat udara tetap bersih dengan menghilangkan asap dan bau masakan.

Cocokkan peralatan dapur

Sebaiknya, pilih peralatan dapur dengan garis klasik daripada model yang terlalu trendi. Cocokkan dengan rangkaian mesin pencuci piring atau kulkas sehingga terlihat seperti menyatu dalam satu unit yang kohesif. 

Baca juga: Perhatikan, Jangan Mengecat Lemari Dapur dengan Warna Ini

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Decoholic
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.