Kompas.com - 19/10/2021, 14:57 WIB
Ilustrasi apartemen. PIXABAY/PEXELSIlustrasi apartemen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Apartemen masih jadi primadona bagi kaum muda, terutama di kota besar seperti Jakarta sebagai alternatif hunian di tengah keterbatasan lahan. Tak heran, pembangunan apartemen semakin marak seiring bertambahnya peminat.

Namun demikian, keberadaan pengelola apartemen yang profesional juga sangat krusial.

Data Knight Frank Indonesia mencatat penjualan apartemen atau kondominium di Jakarta pada semester I 2021 mencapai 95,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020 (year-on-year). Saat ini total pasokan apartemen secara kumulatif mencapai 223.635 unit.

Baca juga: Trik Cerdas Mendekorasi Apartemen Kecil

Muhamad Wahyudi, Manager Maintenance Field and Quality Control di PT Mitsubishi Jaya Elevator and Escalator (MJEE) mengungkapkan beberapa hal yang harus diperhatikan konsumen terutama milenial sebelum memilih apartemen.

 

Ilustrasi apartemen. FREEPIK/KAMRANAYDINOV Ilustrasi apartemen.

Pertama, apartemen harus memiliki pengelola profesional sehingga gedung akan terpelihara dengan baik dan aman.

“Pemeliharaan gedung bertingkat butuh metode khusus dan harus dilakukan secara berkesinambungan, dan ini biasa dilakukan pengelola profesional karena mereka mengerti bagaimana menjaga hunian tetap aman dan nyaman,” jelas Wahyudi, dalam keterangan resmi, Selasa (19/10/2021).

Beberapa apartemen dengan pengelolaan profesional baik di Jakarta maupun kota besar lainnya yang saat ini ditangani pemeliharaan fasilitasnya oleh MJEE antara lain Green Lake Sunter (North & South), Madison Park Apartment, Metro Park Apartment, Grand Madison Apartment, Podomoro City Medan, Borneo Bay Apartment, Soho Pancoran, Soho Podomoro City dan lainnya.

Baca juga: Apartemen Skandinavia Hadirkan Kenyamanan Melalui Kos Leisure Room

Kedua, fasilitas apartemen terjaga karena merupakan elemen penting untuk penunjang aktivitas penghuninya. Pengelola profesional akan memastikan gedung dan fasilitasnya terpelihara dengan baik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.