Kompas.com - 16/10/2021, 09:03 WIB
Ilustrasi menggunakan blender. FREEPIK/COOKIE_STUDIOIlustrasi menggunakan blender.

JAKARTA, KOMPAS.com--Blender menjadi salah satu alat elektronik rumah tangga yang sangat membantu kita dalam mengolah bahan masakan. Dengan alat ini, kita bisa menghaluskan bumbu, daging, biji-bijian, buah dan sayur, hingga es batu. 

Cara menggunakannya pun cukup mudah, hanya perlu menekan tombol dan semua bahan sudah menjadi halus, seperti yang diinginkan.

Namun, banyaknya jenis dan merek blender di pasaran seringkalli membuat kita bingung untuk memilih.

Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya kamu perhatikan sebelum membeli blender seperti dilansir dari Times of India, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga: Ingin Blender Tahan Lama? Jangan Lakukan 5 Hal Ini

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Ukuran atau jumlah wadah

Kamu perlu mengetahui ukuran tabung penggiling. Misalnya, jika kamu memiliki lebih banyak anggota dalam keluarga, kamu akan memerlukan penggiling dengan stoples besar.

Semakin banyak stoples yang wadah miliki, semakin serbagunalah blender milikmu. Jadi, kami harus memilih blender yang menawarkan banyak stoples. Biasanya, penggiling akan memiliki dua stoples terpisah untuk penggilingan kering dan basah.

Pilih mixer yang memiliki minimal 3 stoples, sehingga kamu dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan. Ini sangat ideal jika Anda menyiapkan beberapa hidangan dan tidak perlu repot mencucinya. Pastikan toples memiliki pegangan karet atau plastik keras untuk pegangan yang baik dengan tutup yang kuat dan cukup tahan lama untuk digunakan setiap hari.

2. Kekuatan

Hal utama lainnya yang perlu diingat saat membeli mesin penggiling adalah konsumsi dayanya. Watt yang lebih tinggi sangat ideal untuk menggiling bahan yang lebih keras dan pada kecepatan yang lebih cepat. Kamu bisa memilih blender dengan daya mulai dari 500 W hingga 750 W cukup baik untuk dapur.

Baca juga: Kenali 5 Tanda Blender Harus Diganti

3. Kecepatan

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.