Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/10/2021, 09:03 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Blender menjadi salah satu alat elektronik rumah tangga yang sangat membantu kita dalam mengolah bahan masakan. Dengan alat ini, kita bisa menghaluskan bumbu, daging, biji-bijian, buah dan sayur, hingga es batu. 

Cara menggunakannya pun cukup mudah, hanya perlu menekan tombol dan semua bahan sudah menjadi halus, seperti yang diinginkan.

Namun, banyaknya jenis dan merek blender di pasaran seringkalli membuat kita bingung untuk memilih.

Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya kamu perhatikan sebelum membeli blender seperti dilansir dari Times of India, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga: Ingin Blender Tahan Lama? Jangan Lakukan 5 Hal Ini

 

1. Ukuran atau jumlah wadah

Kamu perlu mengetahui ukuran tabung penggiling. Misalnya, jika kamu memiliki lebih banyak anggota dalam keluarga, kamu akan memerlukan penggiling dengan stoples besar.

Semakin banyak stoples yang wadah miliki, semakin serbagunalah blender milikmu. Jadi, kami harus memilih blender yang menawarkan banyak stoples. Biasanya, penggiling akan memiliki dua stoples terpisah untuk penggilingan kering dan basah.

Pilih mixer yang memiliki minimal 3 stoples, sehingga kamu dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan. Ini sangat ideal jika Anda menyiapkan beberapa hidangan dan tidak perlu repot mencucinya. Pastikan toples memiliki pegangan karet atau plastik keras untuk pegangan yang baik dengan tutup yang kuat dan cukup tahan lama untuk digunakan setiap hari.

2. Kekuatan

Hal utama lainnya yang perlu diingat saat membeli mesin penggiling adalah konsumsi dayanya. Watt yang lebih tinggi sangat ideal untuk menggiling bahan yang lebih keras dan pada kecepatan yang lebih cepat. Kamu bisa memilih blender dengan daya mulai dari 500 W hingga 750 W cukup baik untuk dapur.

Baca juga: Kenali 5 Tanda Blender Harus Diganti

3. Kecepatan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com