Kompas.com - 11/10/2021, 08:24 WIB
Ilustrasi kamar tidur Unsplash/Collov Home DesignIlustrasi kamar tidur

JAKARTA, KOMPAS.com - Tempat tidur sebaiknya harus selalu memberikan kenyamanan saat kita beristirahat. Sebab, tidur yang berkualitas akan membuat kita sehat, baik secara fisik maupun mental.

Tempat tidur dengan nuansa mewah seringkali dipilih banyak orang untuk mendukung istirahat yang nyaman dan berkualitas. Akan tetapi, tidak jarang mendekorasi tempat tidur dengan gaya mewah membutuhkan banyak uang.

Namun demikian, jangan khawatir. Sebab, ada banyak cara mudah membuat tempat tidur tampak lebih mewah. Dilansir dari The Spruce, Senin (11/10/2021), berikut beberapa cara membuat tempat tidur lebih mewah.

Baca juga: 5 Tips Memastikan Tempat Tidur Tingkat Aman untuk Anak-anak

1. Fokus pada warna netral

"Saya sarankan untuk memilih nada monokromatik dengan warna atau pola yang lebih sedikit, sehingga menghasilkan efek yang lebih zen," kata Anki Spets, pendiri AREA Home.

Menurut Spets, ada banyak jenis warna abu-abu dan krem yang dapat Anda pilih. Mulailah dengan seprai warna netral untuk tampilan yang sejuk dan segar, atau seprai saten yang lebih lembut di permukaan dengan nuansa yang lebih hangat.

"Setrika jika Anda bisa, karena tidak ada yang mengalahkan tempat tidur yang bersih dan bebas kerut," saran dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Serba putih

Di sisi lain, beberapa ahli menganjurkan tampilan serba putih daripada menambahkan warna apa pun. Owen Turner di Cozy Earth berbagi perspektifnya tentang menciptakan suasana hotel di kamar tidur.

Baca juga: 5 Tips Menata Tempat Tidur agar Mewah dan Nyaman Seperti Hotel

“Salah satu cara mudah untuk membuat tempat tidur Anda lebih mewah adalah dengan membeli tempat tidur serba putih dengan banyak lapisan,” terang Turner.

“Jika tujuan Anda adalah mengubah tempat tidur Anda menjadi surga hotel mewah, cobalah melapisi alas kasur mewah, bambu mentega. sprei, selimut tebal, duvet cover lembut, dan bantal banyak. Tempat tidur Anda akan langsung terasa lebih lembut dan lebih seperti tempat tidur hotel bintang lima yang Anda impikan,” sebut dia.

Meskipun gaya ini tidak memiliki variasi warna yang mungkin disukai sebagian orang, gaya ini menciptakan suasana lembut dan bersih yang menambahkan sedikit kecanggihan pada ruangan.

3. Perbarui seprai dan bantal

Memperbarui warna tidak akan membuat banyak perbedaan jika seprai yang bermasalah. Jika Anda sudah lama tidak membeli seprai baru, ini adalah kesempatan bagus untuk memanjakan diri.

Halaman:


Sumber The Spruce
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.