Kompas.com - 09/10/2021, 13:42 WIB
Ilustrasi ruang tamu boho UNSPLASH/ CurologyIlustrasi ruang tamu boho

JAKARTA, KOMPAS.com-- Ruang tamu yang cantik dan indah adalah idaman semua orang. Pasalnya, di ruang inilah kamu akan menemui tamu dan menjadi tempat bercengkrama dengan keluarga.

Sayangnya, untuk merenovasi ruang tamu biasanya akan memakan biaya yang tidak sedikit. Untuk kamu yang memiliki dana terbatas, ide menambahkan aksesoris pada ruang ini. 

Berikut adalah lima aksesori yang bisa kamu tambahkan pada ruang tamu seperti dilansir dari Times of India, Sabtu (9/10/2021).

Baca juga: 5 Ide Membuat Ruang Tamu Lebih Bergaya dan Mewah

1. Bantal kursi

Benda ini akan memberikan kenyamanan pada siapapun yang duduk. Selain itu, bantal kursi juga bisa mempercantik ruangan dengan warna dan corak-coraknya yang bisa kamu sesuaikan dengan tema ruang tamu.

Kamu bisa menghadirkan warna, tekstur, dan pola yang berbeda pada furnitur. Bantal kursi juga hadir dalam berbagai ukuran. 

Belilah bantal kursi yang sesuai dengan ukuran sofa atau tempat duduk, dan pilihlah bantal yang empuk dan nyaman untuk digunakan.

2. Selimut bermotif

Sama seperti bantal selimut bermotif pada sofa dan tempat duduk memiliki banyak fungsi. Mereka adalah aksesori praktis karena kamu juga bisa menggunakannya ketika di dalam ruangan terasa dingin. Selain itu, selimut juga akan menghasilkan semburat warna yang unik dan khas untuk ruang tamu milikmu. 

Baca juga: 5 Tips Mendekorasi Ruang Tamu dengan Sofa Berwarna Cokelat

3. Tanaman hidup

Penting untuk memastikan kebutuhan cahaya tanaman terpenuhi, terutama pada tanaman dalam ruangan.UNSPLASH/SIXTEEN MILES OUT Penting untuk memastikan kebutuhan cahaya tanaman terpenuhi, terutama pada tanaman dalam ruangan.

Setiap ruang tamu harus memiliki sesuatu yang hidup di dalamnya. Jika anggaran menjadi masalah maka tanaman mungkin adalah cara yang tepat, tetapi jika kamu ingin sesuatu yang lebih indah, kamu bisa memilih tanaman berbunga.

Kehadiran tanaman hidup juga akan membuatmu merasa rileks, dan juga akan membantu menyaring udara dalam ruangan.

4. Pencahayaan yang hangat

Lilin atau lampu gantung yang terlihat cantik dan memancarkan cahaya kuning menciptakan suasana yang sempurna di ruang tamu. Lilin adalah solusi hemat yang bisa langsung kamu coba. 

Hanya saja, kamu harus memperhatikan benar dimana kamu akan menempatkan lilin, karena benda ini bisa saja memicu kebakaran maupun apartemen mikmu. 

Kamu juga bisa memilih lilin beraroma yang dapat diganti setiap musim, memberi ruang tamu suasana baru yang segar. Untuk perlengkapan pencahayaan, lampu lantai dan lampu gantung merupakan pilihan yang bagus.

Baca juga: 5 Desain Ruang Tamu Outdoor yang Cantik dan Multifungsi

5. Foto pribadi berbingkai

Memberikan sentuhan pribadi pada ruangan mana pun melalui foto atau bahkan karya seni

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.