Kompas.com - 06/10/2021, 22:35 WIB
Ilustrasi keset. PEXELS/LISA FOTIOSIlustrasi keset.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membawa perubahan bagi kehidupan seseorang untuk hidup lebih sehat, bersih, serta waspada.

Hal itu pada akhirnya juga memunculkan beragam barang baru untuk meminimalkan penyebaran virus corona di rumah, salah satunya keset disinfektan.

Dilansir dari Decor Tips, Rabu (6/10/2021), pada artikel ini akan dibahas mengenai keset disinfektan yang menjadi tren baru untuk rumah yang lebih sehat, bersih, dan aman. 

Baca juga: Kapan Harus Mengganti Keset? Ini Penjelasannya

Apa itu keset disinfektan dan di mana harus meletakkannya?

Keset disinfektan merupakan alat pembersih untuk membersihkan alas kaki yang telah digunakan dari luar rumah. 

Hadirnya keset disinfektan dilandasi oleh sebagian penghuni rumah yang kerap tidak melepas alas kakinya saat masuk ke rumah. Padahal, hal demikian bisa memasukkan bakteri, kotoran, hingga virus ke rumah.

Baca juga: Cara Mencuci Keset Kamar Mandi, Bisa Pakai Tangan atau Mesin Cuci

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Jadi, menggunakan keset disinfektan ini bisa mewujudkan rumah bersih dan terbebas dari bakteri, kotoran, hingga virus.

Alat pembersih ini bisa diletakkan di depan pintu rumah, tepat di teras pintu masuk atau di lorong masuk rumah. Keset disinfektan tidak memakan banyak ruang dan biasanya memiliki dimensi sekitar 65×40 sentimeter.

Selain itu, keset disinfektan sangat aman dan mudah digunakan semua orang karena mereka cukup berjalan di atas keset dan keset langsung membersihkan alas kaki. 

Baca juga: Ini Pilihan Jenis Keset untuk Menyaring Debu dan Kotoran

Manfaat, bahan, dan daya tahan keset disinfektan

Keset disinfektan diperlukan untuk penggunaan sehari-hari. Sebelum memasuki rumah, penting untuk membersihkan alas kaki yang telah digunakan dari luar rumah.

Terkait bahannya, umumnya keset disinfektan terbuat dari karet dan tahan bisa tahan lama, tidak seperti permadani kain yang dapat menunjukkan kerusakan dalam waktu singkat.

Halaman:


Sumber decor tips
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.