Kompas.com - 02/10/2021, 09:16 WIB
Ular piton atau sanca kembang yang ditemukan di warung di Jalan Gajah Mada, Kota Malang, Jumat (3/9/2021). KOMPAS.COM/ANDI HARTIKUlar piton atau sanca kembang yang ditemukan di warung di Jalan Gajah Mada, Kota Malang, Jumat (3/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menemukan ular yang hidup dan bersembunyi di sekitaran halaman rumah pasti menjadi hal yang tak pernah diinginkan siapa pun.

Namun, ada beberapa hal yang mungkin kamu lakukan secara tidak sengaja atau tidak disadari dapat menarik ular ke halaman rumah. 

Para ahli memperingatkan bahwa kamu harus menghindari kesalahan umum yang dapat membawa ular masuk ke halaman rumah

Baca juga: Ingin Memelihara Ular? Ketahui Dulu Beberapa Hal Penting Ini

Dilansir dari Best Life, Sabtu (2/10/2021), berikut ini ragam hal yang dapat menarik ular masuk ke halaman rumah.

Ilustrasi rumput.UNSPLASH/OCHIR-ERDENE OYUNMEDEG Ilustrasi rumput.

1. Mengairi taman atau halaman

Ular akan tertarik ke suatu area yang penuh dengan makanan untuk mereka makan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menyiram halaman rumput secara berlebihan akan menarik camilan favorit ular, yang membuat mereka lebih cenderung mengunjungi halamanmu.

"Terlalu banyak air di lanskap dapat menarik cacing, siput, dan katak, yang pada gilirannya dapat menarik ular mencari makan," ungkap Terry Messmer, spesialis satwa liar di Utah State University Extension.

Baca juga: 5 Cara Mencegah Ular Masuk ke Dalam Rumah

Ketika melihat ular di halaman rumahmu, mungkin itu pertanda bahwa kamu memiliki masalah dengan hama lain yang harus kamu khawatirkan, menurut para ahli di Varment Guard Wildlife Services.

Matthew Mills, CEO dari produsen pembasmi hama ramah lingkungan Med-X mengatakan bahwa kamu harus mencoba membatasi populasi hama lain yang menjadi mangsa ular dengan membuat halaman tidak menarik bagi mereka.

Halaman:


Sumber Best Life
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.