Kompas.com - 01/10/2021, 07:19 WIB
Ilustrasi wastafel dapur berbahan stainless steel. UNSPLASH/TAYLOR WILCOXIlustrasi wastafel dapur berbahan stainless steel.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bak cuci piring stainless steel banyak digunakan di rumah maupun apartemen karena ringan dan mudah dibersihkan. Namun demikian, sebenarnya membersihkan bak cuci piring stainless steel bisa rumit.

Bahkan, menurut pakar kebersihan Lynsey Crombie yang dijuluki Queen of Clean, membersihkan bak cuci piring stainless steel bisa merepotkan.

Akan tetapi, jangan khawatir, Crombie memiliki beberapa tips membersihkan bak cuci piring stainless steel secara menyeluruh.

Baca juga: 10 Hal yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Bawah Bak Cuci Piring

Ilustrasi mencuci piring, wastafel dapur. SHUTTERSTOCK/SUKIYAKI Ilustrasi mencuci piring, wastafel dapur.

Apa itu stainless steel?

Dilansir dari Express UK, Jumat (1/10/2021), stainless steel adalah material mengilap yang populer dan banyak digunakan untuk barang-barang interior hunian, terutama di dapur dan kamar mandi.

Seperti namanya, stainless steel adalah bahan baja tahan karat.

Stainless steel adalah paduan baja dengan kromium, karbon, dan beberapa elemen lainnya. Bahan ini populer di dapur karena tidak memerlukan lapisan permukaan untuk mempertahankannya.

Cara membersihkan bak cuci piring stainless steel

"Baja tahan karat bisa sedikit merepotkan," kata Crombie.

Baca juga: Sebelum Membeli, Simak Tips Memilih Bak Cuci Piring Berikut Ini

Meski begitu, ada cara penting untuk membersihkan bak cuci piring stainless steel agar tidak hanya bersih, namun juga mengilap. Namun, langkah pertama menurut Crombie adalah Anda perlu memperhatikan lebih dekat bak cuci piring stainless steel Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.