Kompas.com - 23/09/2021, 06:10 WIB
Ilustrasi kucing hamil. SHUTTERSTOCK/NATALYA EROFEEVAIlustrasi kucing hamil.

JAKARTA, KOMPAS.com-- Kehamilan mungkin saja terjadi pada kucing, terutama yang belum steril dan sering keluar rumah. Namun seringkali kehamilan pada kucing tak disadari oleh pemiliknya.

Padahal sebagai pemilik, memahami timeline kehamilan kucing dapat membantumu menentukan tanggal kapan anak kucing akan memasuki dunia, dan mengetahui apa yang sebaiknya dilakukan serta bagaimana memperlakukan kucingmu sebagai induk yg sedang hamil.

Baca juga: Mengenal Penyakit Panleukopenia pada Kucing, Gejala dan Penanganannya

Kapan kucing bisa hamil?

Kucing betina mencapai masa pubertas dan pertama kali bisa hamil ketika mereka berusia enam hingga delapan bulan, meskipun berbeda-beda pada setiap individu.

Misalnya, ras Siam dan Oriental lainnya mencapai pubertas sekitar empat bulan, sementara ras yang lebih besar dan berambut panjang, seperti Persia dan Maine Coon, mungkin tidak dapat hamil sampai

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman:


Sumber Cuteness
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.