Kompas.com - 22/09/2021, 22:32 WIB
Ilustrasi ular peliharaan talitha_itIlustrasi ular peliharaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Umumnya, orang memilih anjing, kucing, kelinci, dan hamster untuk dijadikan hewan peliharaan

Namun, berbeda dari pilihan populer, ada beberapa orang yang memilih ular sebagai hewan peliharaan. Ular memang bisa menjadi hewan peliharaan dan menjadi teman yang baik. 

Baca juga: 5 Cara Mencegah Ular Masuk ke Dalam Rumah

Ada beberapa jenis ular yang tidak berbahaya sehingga bisa dipelihara. Selain itu, ular merupakan hewan pendiam, dapat disimpan di ruang kecil, dan termasuk minim perawatan. 

Misalnya, Anda tidak perlu meluangkan waktu untuk mengajaknya berjalan-jalan atau bermain serta membersihkan kotoran dalam jumlah berlebih.

Namun, memilih untuk memelihara ular tidak boleh dianggap enteng. Ada beberapa hal yang perlu diketahui saat memelihara ular.  

Baca juga: Hati-hati, Ini Penyebab Ular Masuk ke Rumah dan Cara Mencegahnya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mulai dari, mengenal karakter dan kehidupan ular, nutrisi yang dibutukan ular, mengetahui apakah ular senang dibelai, cara mengelusnya dengan aman, hingga kapan harus menghindari menyentuh hewan berbisa ini. 

Dengan mengetahui hal-hal tersebut, dapat membantu mencegah ular peliharaan stres dan menghindari risiko digigit ular dan bahaya lainnya.  

Nah, bila tertarik memelihara ular, berikut ini beberapa hal penting yang perlu diketahui dilansir dari The Spruce Pets, Rabu (22/9/2021). 

Baca juga: 6 Bahan Alami yang Ampuh Mengusir Ular dari Rumah

Apakah ular suka menjadi hewan peliharaan?

Ular biasanya tidak suka menjadi hewan peliharaan, tetapi beberapa ular tidak keberatan berinteraksi dengan manusia.

Ular tentu bisa merasakan ketika Anda membelainya, tetapi sensasinya tidak begitu diinginkan seperti kebanyakan hewan peliharaan.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.