Kompas.com - 21/09/2021, 08:13 WIB
Tampilan eksterior rumah super mungil ala rumah kayu, karya Katie Anderson www.houzz.comTampilan eksterior rumah super mungil ala rumah kayu, karya Katie Anderson

JAKARTA, KOMPAS.com--Konsep rumah mungil dan minimalis kini tengah diminati. Selain harganya yang lebih terjangkau, rumah mungil juga memudahkanmu untuk membersihkannya.

Saat ini, kepraktisan dan fungsionalitas menjadi prioritas utama. Jadi jika kamu juga mempertimbangkan untuk membeli rumah mungil, berikut adalah beberapa manfaat memiliki rumah mungil berkualitas seperti dilansir dari Roohome, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: 6 Cara Membuat Rumah Harum Tanpa Bahan Kimia

1. Mungil adalah sebuah kelebihan

Saat ingin menganut hidup dengan konsep minimalis, kamu tentu akan membeli barang-barang atau furnitur yang benar-benar akan kamu gunakan saja. 

Selain itu, minimalisme juga menggabungkan keindahan dan kesederhanaan dengan fungsi sekaligus menghindari detail yang tidak perlu.

Setiap orang berhak untuk tinggal di rumah impian mereka meski tak memiliki ruang yang luas. Rumah mungil yang dipadukan dengan konsep minimalis selalu mendefinisikan bahwa memiliki lebih sedikit berarti memiliki lebih sedikit tempat untuk berkreasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padahal, rumah yang mungil jika ditata dengan tepat juga bisa menghadirkan kenyamanan dan kebahagian bersama keluarga kecilmu. 

Baca juga: 5 Tips Mendekor Rumah Bergaya Retro dengan Sentuhan Modern

2. Fleksibilitas anggaran

Harga yang adalah salah satu faktor yang biasa kita perhatikan saat akan membeli sesuatu, termasuk rumah. Dengan berbagai pilihan dari rumah dengan sistem cluster, atau rumah biasa dengan kualitas yang baik akan memberikanmu hunian yang cantik, namun terjangkau. 

Selain itu, biaya perawatan rumah mungil juga termasuk rendah. Kamu bahkan bisa lebih berhemat sekaligus menyesuaikan anggaran karena kebutuhan furnitur yang tak terlalu banyak.

Rumah mungil juga akan membantumu benar-benar menyeleksi untuk membeli barang yang akan kamu gunakan saja, sehingga menyelamatkanmu dari perilaku konsumtif yang cenderung boros.

Halaman:


Sumber Roohome
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.