Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/09/2021, 08:13 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

Sumber Roohome

JAKARTA, KOMPAS.com--Konsep rumah mungil dan minimalis kini tengah diminati. Selain harganya yang lebih terjangkau, rumah mungil juga memudahkanmu untuk membersihkannya.

Saat ini, kepraktisan dan fungsionalitas menjadi prioritas utama. Jadi jika kamu juga mempertimbangkan untuk membeli rumah mungil, berikut adalah beberapa manfaat memiliki rumah mungil berkualitas seperti dilansir dari Roohome, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: 6 Cara Membuat Rumah Harum Tanpa Bahan Kimia

1. Mungil adalah sebuah kelebihan

Saat ingin menganut hidup dengan konsep minimalis, kamu tentu akan membeli barang-barang atau furnitur yang benar-benar akan kamu gunakan saja. 

Selain itu, minimalisme juga menggabungkan keindahan dan kesederhanaan dengan fungsi sekaligus menghindari detail yang tidak perlu.

Setiap orang berhak untuk tinggal di rumah impian mereka meski tak memiliki ruang yang luas. Rumah mungil yang dipadukan dengan konsep minimalis selalu mendefinisikan bahwa memiliki lebih sedikit berarti memiliki lebih sedikit tempat untuk berkreasi.

Padahal, rumah yang mungil jika ditata dengan tepat juga bisa menghadirkan kenyamanan dan kebahagian bersama keluarga kecilmu. 

Baca juga: 5 Tips Mendekor Rumah Bergaya Retro dengan Sentuhan Modern

2. Fleksibilitas anggaran

Harga yang adalah salah satu faktor yang biasa kita perhatikan saat akan membeli sesuatu, termasuk rumah. Dengan berbagai pilihan dari rumah dengan sistem cluster, atau rumah biasa dengan kualitas yang baik akan memberikanmu hunian yang cantik, namun terjangkau. 

Selain itu, biaya perawatan rumah mungil juga termasuk rendah. Kamu bahkan bisa lebih berhemat sekaligus menyesuaikan anggaran karena kebutuhan furnitur yang tak terlalu banyak.

Rumah mungil juga akan membantumu benar-benar menyeleksi untuk membeli barang yang akan kamu gunakan saja, sehingga menyelamatkanmu dari perilaku konsumtif yang cenderung boros.

Halaman:
Sumber Roohome
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com