Kompas.com - 20/09/2021, 12:51 WIB
Ilustrasi celengan babi. Babi adalah simbol keberuntungan dan kemakmuran menurut feng shui. PIXABAY/QUINCECREATIVEIlustrasi celengan babi. Babi adalah simbol keberuntungan dan kemakmuran menurut feng shui.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah hewan dipandang sebagai pembawa keberuntungan menurut filosofi feng shui. Simbol-simbol hewan pembawa keberuntungan menurut feng shui dapat diletakkan di area rumah untuk mengaktifkan area keberuntungan tertentu dalam hidup.

Beberapa hewan yang dikenal membawa keberuntungan tersebut melambangkan kekayaan, kemakmuran, hingga kesehatan.

Lalu, apa saja hewan pembawa keberuntungan menurut feng shui? Dilansir dari Love to Know, Senin (20/9/2021), berikut beberapa di antaranya.

Baca juga: Tips Meletakkan Tanaman di Dapur Menurut Feng Shui

1. Kelelawar

Kelelawar adalah simbol kekayaan feng shui kuno. Dalam bahasa Mandarin, kata kelelawar berarti kemakmuran, jadi itu adalah simbol yang bagus untuk digunakan sebagai obat untuk segala kesulitan keuangan.

Tempatkan saja simbol kelelawar di sektor tenggara (kekayaan) rumah atau kantor Anda.

2. Babi

Babi adalah simbol keberuntungan dan kemakmuran secara keseluruhan. Ini juga merupakan tanda hewan astrologi China.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika ditempatkan di sektor keberuntungan kekayaan (tenggara) di rumah, Anda mengaktifkan area ini dalam hidup. Hewan ini terkenal sebagai pengumpul uang dalam bentuk celengan.

Baca juga: 5 Dekorasi Tema Hewan Unggas Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

3. Burung bangau

Bangau adalah simbol umur panjang menurut feng shui. Jika Anda ingin mengaktifkan sektor kesehatan (timur) rumah Anda, letakkan simbol bunga bangau di area ini.

Ini akan melindungi kesehatan Anda dari penyakit dan meningkatkan umur panjang.

4. Jangkrik

Dalam feng shui, kehadiran jangkrik di rumah, terutama dapur, merupakan simbol kekayaan keberuntungan. Kotak jangkrik telah lama menjadi barang dekoratif favorit untuk rumah untuk lebih melambangkan keberuntungan.

Cukup letakkan patung jangkrik emas kecil untuk melengkapi tampilan dan dekorasi rumah. Tempatkan simbol ini di sektor tenggara (kekayaan) rumah atau kantor Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.