Kompas.com - 11/09/2021, 08:47 WIB
Ilustrasi makanan kucing, kucing sedang makan. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIOIlustrasi makanan kucing, kucing sedang makan.

JAKARTA, KOMPAS.com-- Memberi kucing makan adalah tugas utama kita sebagai pemilik. Sayangnya, seperti manusia, terkadang kucing juga bosan dengan makanan mereka sendiri.

Untuk mengatasi hal ini kamu bisa mencoba memberikan makanan jenis lain pada kucing, termasuk makanan yang biasa dimakan oleh manusia. Namun, tak semua makanan manusia kemudian bisa begitu saja diberikan pada kucing. 

Berikut adalah daftar makanan manusia yang bisa kamu berikan pada Si Meong seperti dilansir dari Pet Place, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: Bolehkah Anjing Mengonsumsi Makanan Kucing?

1. Sarden kalengan, salmon, dan ikan teri

Ikan adalah sumber protein dan asam lemak Omega-3 yang sangat baik, tetapi hindari ikan yang mengandung merkuri tinggi seperti tuna.

2. Burger sayur

Sama seperti anak-anak, tidak semua kucing suka makan sayur. Meskipun kurang populer, sayur kaya vitamin dan mudah dicerna. Jadi, cobalah untuk menipu kucing agar memakannya dengan memberi makan potongan burger vegetarian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pastikan untuk memeriksa bahwa patty tidak mengandung bawang bombay atau bawang putih, yang sangat beracun bagi hewan peliharaan. Agar aman ada baiknya kamu membuat sendiri patty burger untuk kucing.

3. Kacang polong

Kacang polong memiliki nutrisi yang cukup untuk kemasannya yang kecil – mereka kaya akan serat, Vitamin C, dan Vitamin A.

Inilah salah satu alasan mengapa banyak makanan kucing komersial memasukkan kacang polong sebagai bahannya.

Tambahkan elemen tambahan stimulasi sensorik untuk kucing dengan mencoba kacang polong beku. Sensasi dinginnya mungkin membuat mereka ingin memakan kacang polong itu.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Dihindari Saat Menyimpan Makanan Kucing

3. Telur orak-arik

Halaman:


Sumber Pet Place
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.