Kompas.com - 05/09/2021, 20:38 WIB
Ruang kamar ramah anak Thespure.comRuang kamar ramah anak

JAKARTA, KOMPAS.com- Pada kamar bayi, biasanya ruangan didesain sesuai dengan gender anak, begitu pula pada pemilihan furnitur dan dekorasi.

Untuk anak perempuan kamar cenderung bertema girly dengan warna pink yang dominan, sedangkan untung anak laki-laki pilihan warna lebih terang seperti biru dan merah.

Namun kini, warna kamar netral menjadi populer karena memiliki pilihan warna yang beragam dan bisa digunakan oleh anak laki-laki maupun anak perempuan.

Baca juga: 6 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Mengubah Dekorasi Kamar Anak

Meskipun dengan warna netral desain ini tidak akan terlihat membosankan, justru akan membuat kamar bayi menjadi lebih modern.

Melansir dari Tree House, Minggu (5/9/2021), 5 tema kamar bayi ini bisa digunakan untuk semua gender baik anak laki-laki maupun perempuan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 6 Tips Menjaga Kamar Anak Tetap Bersih dan Rapi

Tema scandinavian

Tema ruangan bergaya scandinavian sangat populer belakangan ini. Tema ini seringkali digunakan pada ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan kamar tidur.

JIka kamu menyukai desain minimalis dengan warna yang netral, tema skandinavia sangat cocok untuk kamar tidur bayimu.

Tema ini memberikan kesan kamar bayi yang cerah dan steril. Tambahkan beberapa furniture dengan gaya minimalis seperti karpet, rak mainan dan lemari dengan dominasi warna netral seperti beige, putih dan abu-abu.

Baca juga: 5 Langkah Memberikan Keamanan di Dalam Kamar Anak

Tema bohemian

Jika kamu mencari desain kamar bayi dengan kesan yang hangat dan nyaman kamu bisa memilih untuk mendekorasi kamar dengan tema bohemian.

Karena didominasi oleh warna-warna alam dan pastel seperti terracotta, olive, coklat, dan peach membuat nuansa kamar menjadi lebih hangat.

Halaman:


Sumber Tree House
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.