Kompas.com - 01/09/2021, 13:30 WIB
Ilustrasi kucing hamil. PIXABAY/ABUBIBOLABUIlustrasi kucing hamil.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing betina usia reproduksi yang belum dimandulkan dapat mengalami berahi atau estrus beberapa kali setiap tahun, dan berovulasi pada setiap perkawinan. Kucing-kucing betina ini disebut "ratu".

Dilansir dari Catster, Rabu (1/9/2021), siklus estrus atau periode kucing betina berahi biasanya berlangsung antara seminggu dan 10 hari.

Jadi, bagaimana Anda bisa tahu kapan dan kapan seekor kucing berahi? Apa saja suara kucing khas yang mungkin Anda dengar? Berikut penjelasannya.

Baca juga: Simak, Panduan Memberi Makan Kucing Hamil

Suara kucing betina berahi

Mungkin Anda akrab dengan suara kucing betina yang sedang berahi saat memanggil pasangan.

Selain vokalisasi melolong, suara kucing lain yang sedang berahi sering kali disertai dengkuran yang lembut dan merdu. Kucing yang sedang berahi juga menunjukkan perilaku yang terlalu penuh kasih sayang.

Suara sedih kucing yang sedang berahi biasanya disertai dengan bahasa tubuh, seperti mengasumsikan posisi kawin. Itulah caranya mengingatkan kucing jantan bahwa dia siap untuk hamil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagaimana suara kucing jantan saat merespons kucing betina berahi?

Meskipun kucing jantan tidak berahi, kucing yang tidak dikebiri akan terangsang ketika mereka mencium kehadiran kucing betina yang sedang berahi.

Baca juga: Perhatikan, Penyebab Bulu Kucing Rontok dan Cara Mengatasinya

Mereka bisa menjadi begitu fokus untuk menemukan kucing betina sehingga mereka berkeliaran jauh dan luas untuk mencarinya. Kucing jantan ini segera memanggil kucing betina, dan perilaku ini dapat sering terjadi di malam hari.

Jika Anda pernah mendengar kucing jantan menjelajahi lingkungan mencari pasangan, pasti akan terdengar suara yang khas juga.

Halaman:


Sumber Catster
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.