Kompas.com - 30/08/2021, 08:01 WIB
Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna gelap. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi kamar tidur dengan nuansa warna gelap.

JAKARTA, KOMPAS.com - Desain kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu telah melonjak popularitasnya beberapa waktu terakhir. Anda yang ingin mendekorasi kamar tidur dengan warna abu-abu, sebaiknya pilihlah kombinasi warna yang tepat.

Dari abu-abu gelap hingga abu-abu pastel muda, pilihan ide kamar tidur, ada banyak ragam warna yang dapat Anda pilih untuk mendekorasi kamar tidur dengan warna netral yang elegan ini.

"Abu-abu jelas bukan main-main, tetapi ini adalah salah satu ide warna kamar tidur yang paling sulit untuk dilakukan dengan benar saat mendekorasi rumah Anda," kata Kate Watson-Smyth, penulis Shades of Grey, seperti dikutip dari Homes & Gardens, Senin (30/8/2021).

Baca juga: 12 Ide Dekorasi Kamar Tidur Warna Gelap, Beri Efek Dramatis dan Tenang

Menurut Watson-Smyth, untuk menemukan warna abu-abu yang tepat, Anda perlu mempertimbangkan ke arah mana ruangan kamar tidur menghadap, jam berapa Anda akan berada di sana, cuaca yang berlaku, dan yang terakhir, warna sebenarnya yang Anda suka.

Ilustrasi kamar tidur.UNSPLASH/SPACEJOY Ilustrasi kamar tidur.

Berikut beberapa ide dekorasi kamar tidur warna abu-abu yang dapat menjadi inspirasi Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Pilih warna abu-abu pucat, bahkan hampir putih

“Tidak ada yang lebih baik daripada memilih warna netral untuk menciptakan suasana tenang di kamar tidur,” jelas Kathryn Lloyd, konsultan warna di Crown.

Jika Anda mencari alternatif untuk ide kamar tidur putih, nuansa abu-abu yang sangat pucat bertindak sebagai alternatif yang lebih lembut dari kecenderungan warna putih yang lebih mencolok.

Baca juga: 9 Kesalahan Dekorasi Kamar Tidur Anak yang Harus Dihindari

Warna abu-abu yang sangat dekat dengan putih digunakan untuk dinding, sementara warna yang lebih gelap digunakan pada sandaran kepala untuk menciptakan kedalaman yang lembut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.