Kompas.com - 26/08/2021, 09:55 WIB
Ilustrasi teras rumah Unsplash/Collov Home DesignIlustrasi teras rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanpa disadari, teras menjadi area yang pertama kali dilihat oleh orang luar. Keadaan teras rumah menjadi satu titik fokus yang terlihat sebelum seseorang memasuki rumah Anda.

Melansir dari Home Guides SF Gate, Kamis (26/8/2021), sementara teras tidak menyediakan jenis lingkungan yang sama untuk membangun taman sebagai lanskap atau halaman, banyak tanaman berkembang baik pot dan beberapa bahkan merambat di dinding serta pagar teras.

Berikut beberapa tanaman yang cocok diletakkan di area teras rumah.

Baca juga: 7 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Mendekorasi Teras Rumah

1. Tanaman merambat

Tanaman merambat bunga atau daun, bisa menjadi pilihan tanaman yang diletakkan di teras. Sebab, mereka dapat menjadi latar belakang yang menarik dengan rayapan daunnya.

Anda dapat meletakkannya di pagar teras. Tanaman merambat dan tanaman merambat yang sesuai untuk taman teras termasuk melati bintang (Trachelospermum jasminoides) dan Blue Moon Kentucky Wisteria (Wisteria macrostachya “Blue Moon”).

Ilustrasi ayunan di teras rumahUnsplash/Jessie McCall Ilustrasi ayunan di teras rumah

2. Tanaman bunga

Tersedia dalam berbagai warna dan bentuk, banyak bunga dapat tumbuh dengan baik di pot dan pot.

Jika teras Anda tidak sepenuhnya terpapar ke sinar matahari pagi, pilih varietas yang tumbuh subur di tempat teduh sebagian, daripada sinar matahari penuh.

 

Baca juga: 7 Pilihan Tanaman yang Dapat Mempercantik Teras Rumah

Bunga seperti iris Afrika (Dietes iridioides) menawarkan tampilan batang lembut tradisional, sementara bunga seperti semak seperti Alba Plena Camelia (Camellia japonica “Alba Plena”) dapat memberikan cakupan yang lebih besar sambil berdiri menghadapi angin kencang.

Gunakan paduan keduanya untuk menciptakan tampilan penuh pada taman teras Anda.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.