Kompas.com - 26/08/2021, 09:19 WIB
Ilustrasi ruang tamu. UNSPLASH/SPACEJOYIlustrasi ruang tamu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Apakah Anda pria lajang yang tinggal sendirian di rumah? Tinggal sendiri bukan berarti tidak dapat mewujudkan interior rumah yang menarik, sehingga rumah nyaman dan apik untuk dihuni.

Skema ruangan bergaya maskulin yang sukses bergantung pada penggunaan bahan yang tepat dan pemilihan desain ramping, yang menghasilkan perpaduan efektif antara pakaian lama dan baru dengan kepraktisan dan kenyamanan.

Dengan demikian, berhati-hatilah untuk tidak mendesain berlebihan. Ingat juga bahwa desain yang sangat maskulin terkadang bisa terasa mencolok dan polos, jadi seimbangkan ini dengan memperkenalkan kehangatan dengan banyak tekstur, kayu, dan pencahayaan berlapis untuk menambah daya tarik.

Baca juga: 5 Tips Mendekorasi Ruang Tamu dengan Bunga Palsu

Dilansir dari Homes & Gardens, Kamis (26/8/2021), berikut beberapa ide dekorasi ruang tamu untuk rumah pria lajang.

Ilustrasi ruang tamu bergaya Japandi.SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi ruang tamu bergaya Japandi.

1. Dekorasi ruang tamu minimalis

Ide ruang tamu minimalis tidak harus kaku dan polos. Dengan kehidupan yang sibuk, pria modern kini lebih sadar akan pilihan furnitur.

Adapun pemilihan furnitur dan interior ini bertujuan untuk menemukan keseimbangan antara minimalis yang ramping dan kenyamanan mewah untuk ruang keluarga mereka.

Tekstur dalam desain interior sangat penting. Ingatlah bahwa ruang minimalis yang paling sukses menggabungkan gerakan dan kedalaman, dengan elemen tekstur untuk menciptakan kehangatan dan daya tarik.

Baca juga: Psikolog: Hindari Warna Cat Dinding Ini untuk Ruang Tamu

2. Skema monokromatik

Ide warna cat ruang tamu hitam putih selalu terlihat cerdas. Skema dekorasi monokrom adalah pilihan minimalis yang membutuhkan unsur keberanian, karena membutuhkan kecermatan dan insting desain yang kuat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.