Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Ide Dekorasi Ruang Tamu untuk Rumah Pria Lajang

Kompas.com - 26/08/2021, 09:19 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Apakah Anda pria lajang yang tinggal sendirian di rumah? Tinggal sendiri bukan berarti tidak dapat mewujudkan interior rumah yang menarik, sehingga rumah nyaman dan apik untuk dihuni.

Skema ruangan bergaya maskulin yang sukses bergantung pada penggunaan bahan yang tepat dan pemilihan desain ramping, yang menghasilkan perpaduan efektif antara pakaian lama dan baru dengan kepraktisan dan kenyamanan.

Dengan demikian, berhati-hatilah untuk tidak mendesain berlebihan. Ingat juga bahwa desain yang sangat maskulin terkadang bisa terasa mencolok dan polos, jadi seimbangkan ini dengan memperkenalkan kehangatan dengan banyak tekstur, kayu, dan pencahayaan berlapis untuk menambah daya tarik.

Baca juga: 5 Tips Mendekorasi Ruang Tamu dengan Bunga Palsu

Dilansir dari Homes & Gardens, Kamis (26/8/2021), berikut beberapa ide dekorasi ruang tamu untuk rumah pria lajang.

Ilustrasi ruang tamu bergaya Japandi.SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi ruang tamu bergaya Japandi.

1. Dekorasi ruang tamu minimalis

Ide ruang tamu minimalis tidak harus kaku dan polos. Dengan kehidupan yang sibuk, pria modern kini lebih sadar akan pilihan furnitur.

Adapun pemilihan furnitur dan interior ini bertujuan untuk menemukan keseimbangan antara minimalis yang ramping dan kenyamanan mewah untuk ruang keluarga mereka.

Tekstur dalam desain interior sangat penting. Ingatlah bahwa ruang minimalis yang paling sukses menggabungkan gerakan dan kedalaman, dengan elemen tekstur untuk menciptakan kehangatan dan daya tarik.

Baca juga: Psikolog: Hindari Warna Cat Dinding Ini untuk Ruang Tamu

2. Skema monokromatik

Ide warna cat ruang tamu hitam putih selalu terlihat cerdas. Skema dekorasi monokrom adalah pilihan minimalis yang membutuhkan unsur keberanian, karena membutuhkan kecermatan dan insting desain yang kuat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com