Kompas.com - 26/08/2021, 08:40 WIB
Ilustrasi ikan cupang halfmoon. SHUTTERSTOCK/PANPILAI PAIPAIlustrasi ikan cupang halfmoon.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikan cupang adalah salah satu ikan hias paling populer. Ikan petarung ini banyak digemari karena warna tubuhnya yang menarik dan bentuk siripnya yang khas.

Salah satu jenis ikan cupang yang populer adalah ikan cupang halfmoon. Jenis ikan cupang ini memiliki ciri khas ekor yang panjang dan bulat.

Dikutip dari Betta Care Fish Guide, Kamis (26/8/2021) sirip ikan cupang halfmoon melebar hingga setengah lingkaran 180 derajat saat ikan melebarkan ekor dan siripnya untuk dipamerkan atau dalam kesulitan.

Baca juga: Simak, Begini Cara Mengawinkan Ikan Cupang

Ilustrasi ikan cupang halfmoon.SHUTTERSTOCK/PANPILAI PAIPA Ilustrasi ikan cupang halfmoon.

Tidak ditemukan secara alami di antara ikan cupang liar, ikan cupang halfmoon ada dalam berbagai warna dan pola termasuk Mustard Gas dan Samurai.

Dengan warna yang cerah, bentuk sirip yang menarik, hingga perawatan yang relatif mudah, ikan cupang halfmoon menjadi pilihan yang menarik untuk Anda yang ingin memelihara ikan hias di akuarium.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meskipun memiliki reputasi agresif, dengan perawatan dan perhatian yang tepat, ikan cupang halfmoon dapat menjadi hewan peliharaan yang sangat baik.

Ketika dirawat dalam kondisi optimal, ikan cupang biasanya bertahan selama 3-5 tahun di akuarium dan telah dilaporkan hidup hingga 7-10 tahun.

 

Baca juga: Kenali, 7 Perilaku Ikan Cupang Sebelum Mati

Untuk meningkatkan harapan hidup ikan cupang Halfmoon Anda, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan.

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.