Kompas.com - 25/08/2021, 09:19 WIB
Ilustrasi ruang bermain anak di rumah. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi ruang bermain anak di rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan masih belum berakhirnya pandemi virus corona, Anda dan keluarga dianjurkan untuk melakukan aktivitas di rumah. Ini termasuk untuk waktu dan aktivitas bermain anak.

Untuk Anda yang memiliki cukup ruang di rumah, Anda bisa membuat ruang bermain anak. Dengan demikian, buah hati Anda bisa memiliki ruangannya sendiri untuk bermain maupun beraktivitas saat belajar dari rumah.

Dilansir dari Extra Space, Rabu (25/8/2021), berikut beberapa ide dekorasi ruang bermain anak di rumah yang dapat menjadi inspirasi Anda.

Baca juga: Simak, Tips Membuat Ruang Bermain Anak di Rumah

1. Gunakan cat dinding warna cerah

Warna adalah aspek penting saat mendesain dan mendekorasi ruang bermain dan berkreasi yang membuat anak betah beraktivitas di sana. Cat dinding dengan warna-warna favorit anak atau tema yang disukai anak, misalnya tema laut, binatang, dan sebagainya.

Ilustrasi ruang bermain anak di rumah.SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi ruang bermain anak di rumah.

Warna dinding ini pun bisa menjadi aksen di dalam ruangan. Warna-warna netral juga menjadi pilihan yang bagus untuk Anda yang ingin menghadirkan nuansa ruang bermain yang modern, namun belum siap mengaplikasikan warna cerah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika mengaplikasikan warna cat dinding netral, Anda bisa menambahkan semburat warna dengan karpet atau bantal warna cerah.

2. Lantai yang mudah dibersihkan

Memilih lantai yang terbuat dari kayu atau linoleum adalah ide cerdas untuk ruang bermain yang mungkin rentan terhadap noda.

Baca juga: 5 Tips Desain Kamar Sesuai Kepribadian dan Minat Anak

Jika Anda mencari ide lantai ruang bermain yang tidak akan menghabiskan banyak uang atau membutuhkan banyak renovasi, cobalah karpet atau pelapis lantai busa.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.