Kompas.com - 23/08/2021, 13:34 WIB
Ilustrasi kamar tidur sempit dengan dua warna cat dinding. SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOWIlustrasi kamar tidur sempit dengan dua warna cat dinding.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebanyakan apartemen memiliki ruang terbatas sehingga harus pandai-pandai menata setiap ruangan, termasuk kamar tidur.

Meski terbatas, kamar tidur apartemen harus ditata semenarik mungkin agar memberikan kenyamanan dan ketenangan ketika tidur atau beristirahat.

Dikutip dari kanal YouTube Livinglovingnet, Senin (23/8/2021), berikut ini cara sederhana menata kamar tidur apartemen dengan luas terbatas. 

Baca juga: 6 Cara Menciptakan Kamar Tidur Semewah Hotel

Dimulai dari tempat tidur

Keterbatasan ruang bukan berarti peluang untuk membuat kamar tidur yang nyaman menjadi terbatas. Kamu bisa berkreasi dengan memanfaatkan setiap sudut ruangan agar terasa lega dan bergaya.

Caranya, letakkan tempat tidur di tengah agar layout kamar tidur simetris dan bisa maksimalkan ruangan. Kemudian, tambahkan cermin di sisi kiri tempat tidur. Pilih cermin yang dapat berfungsi sebagai hiasan dinding. 

Baca juga: 5 Kesalahan Dekorasi Kamar Tidur yang Bikin Sulit Beristirahat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, letakkan meja nakas di sisi kanan tempat tidur untuk meletakkan dan menyimpan barang.

Dengan cara demikian, kamu bisa mengakses tempat tidur dari dua sisi. Tampilan ini pun memberi kenyamanan dan kemudahan untuk merapikan tempat tidur. 

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Kamar Tidur yang Dapat Meningkatkan Estetika 

Pilih kasur yang sesuai

Lantaran ruangan terbatas, sebaiknya memilih kasur yang sesuai dengan kebutuhan serta mudah untuk diangkut dan dipasang.

Atur furnitur sesuai fungsi ruang

Selain menjadi tempat tidur dan beristirahat, saat ini kamar tidur juga digunakan sebagai ruang kerja dan ruang belajar.

Karena itu, furnitur di dalam kamar tidur perlu diatur senyaman mungkin supaya nyaman untuk tidur, bekerja, dan membaca buku. 

Baca juga: Warna Terbaik untuk Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.