Kompas.com - 17/08/2021, 17:20 WIB
Ilustrasi dapur Unsplash/Zac GudakovIlustrasi dapur

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat musim atau cuaca panas tiba, suhu di dalam rumah tentu menjadi lebih panas sehingga membuat tidak betah di rumah.

Terlebih, saat melakukan kegiatan di dapur. Ya, dapur menjadi salah satu ruangan di rumah yang kerap terkena paparan sinar matahari paling banyak. 

Baca juga: 5 Cara Membuat Dapur Lebih Ramah Lingkungan

Namun, tak perlu khawatir. Anda bisa mendekorasi dapur menjadi terlihat menarik saat cuaca panas sehingga tetap betah di rumah.  

Melansir dari Decor Tips, Selasa (17/8/2021), mendekorasi dapur dengan memanfaatkan momen cuaca panas bisa memunculkan warna, kesegaran, dan kehangatan yang menjadi ciri musim panas.

Nah, berikut ini cara mendekorasi dapur saat cuaca panas

Baca juga: 4 Cara Membuat Dapur Sempit Tampak Luas dengan Cat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Letakkan tanaman bunga dan lainnya

Selama hari-hari panjang musim panas, banyak bunga yang bermekaran. Karena itu, ini adalah saat yang tepat untuk memajang beberapa tanaman bunga yang indah di dapur Anda.

Selain berkontribusi dalam hal dekoratif, elemen hidup ini dapat menjernihkan udara serta memberi aroma pada ruangan. 

Lavender, rosemary, thyme, mint, dan spearmint menjadi pilihan tepat untuk diletakkan di dapur. Bisa pula memilih tanaman bunga favorit Anda yang ingin diletakkan di dapur saat cuaca panas ini.  

Baca juga: Catat, Ini 8 Benda Paling Kotor di Dapur

Gantungkan gambar 

Memiliki gambar di dapur adalah pilihan yang baik jika ingin mendekorasi dapur saat musim panas. Cobalah menggantungkan lukisan bertema bunga atau gastronomi dengan warna-warna cerah dan hangat. 

Pilihan lainnya, gambar pemandangan, pantai, hutan, atau pegunungan. Setiap gambar, akan memberikan sensasi berbeda. Jadi, pilih gambar yang membuat Anda merasa segar, gembira, juga termotivasi. 

Baca juga: 5 Tips Membuat Dapur Kecil Tampak Minimalis dan Menarik 

Halaman:


Sumber Decortips
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.