Kompas.com - 17/08/2021, 13:21 WIB
Ilustrasi meja makan, ruang makan bergaya Skandinavia. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi meja makan, ruang makan bergaya Skandinavia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meja makan adalah salah satu elemen penting di dalam rumah. Selain untuk menikmati makanan, meja makan menjadi sarana berkumpulnya anggota keluarga.

Keberadaan meja makan pun serbaguna. Selain untuk menyajikan dan menikmati makanan, di masa pandemi ini juga meja makan banyak dimanfaatkan sebagai meja kerja atau meja belajar.

Ada banyak jenis dan model meja makan yang dapat Anda pilih. Namun, apabila meja makan Anda memiliki model yang sederhana atau bahkan meja makan warisan dari orang tua maupun kakek dan nenek, Anda tetap bisa membuatnya tampil elegan dan mewah.

Baca juga: 5 Tips Memilih Meja Makan yang Estetik dan Awet Menurut Ahli

Dilansir dari Apartment Therapy, Selasa (17/8/2021), berikut beberapa cara membuat meja makan sederhana menjadi tampak mewah.

Ilustrasi meja makan.UNSPLASH/NATHAN OAKLEY Ilustrasi meja makan.

1. Bersihkan bagian atas meja

Jika Anda memiliki meja makan antik maupun warisan orang tua atau kakek dan nenek, Anda perlu membersihkan bagian atas meja. Cek kerusakan yang ada, lalu perbaiki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apabil meja makan Anda terbuat dari kayu solid, Anda dapat mengampelas dan mempeliturnya. Akan tetapi, jika tidak ingin melakukan banyak pekerjaan, Anda dapat melakukan beberapa perbaikan kecil untuk membuat meja terlihat lebih baik.

“Penyok akan lebih sulit dihilangkan, tetapi goresan kecil terkadang dapat disentuh dengan spidol furnitur, pastikan untuk membiarkannya benar-benar kering sehingga tidak berpindah ke kain,” kata Kate Ziegler, agen real estat yang berbasis di Boston, AS.

Baca juga: Simak, Panduan Memilih Meja Makan Menurut Feng Shui

“Noda lingkaran putih yang tertinggal dari minuman yang tidak diberikan tatakan gelas biasanya akan terangkat jika digosok dengan alkohol dan pembersih kayu klasik, yang akan mengembalikan kilau dan menyembunyikan noda,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.