Kompas.com - 16/08/2021, 08:17 WIB
Ilustrasi tempat tidur tingkat di kamar anak. SHUTTERSTOCK/SCOTT-LEEIlustrasi tempat tidur tingkat di kamar anak.

JAKARTA, KOMPAS.com--Meskipun masih kecil, anak memiliki kepribadian dan minatnya sendiri-sendiri. Sebagai orangtua ada baiknya kita mendukung minat mereka melalui desain kamar.

Selain itu, hal ini juga bisa semakin membuat kepribadian anak terbentuk dengan baik sehingga bisa bermanfaat ketika sudah dewasa nanti.

Kepribadian dan juga minat anak bisa dituangkan dalam kamar mereka. Jika kamu berencana mendekorasi kamar anak, beberapa ide berikut ini mungkin bisa kamu coba seperti dilansir dari The Spruce, Senin (16/8/2021). 

Baca juga: 6 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Mengubah Dekorasi Kamar Anak

1. Jiwa petualang

Kamar anak dengan wall climbing. PINTEREST.com/PINTEREST Kamar anak dengan wall climbing.
Jika kamu memiliki anak yang berjiwa petualang, kamu bisa memberikan fasilitas yang mendukung kegemarannya dalam kamar. Salah satu aspek yang harus diperhatikan adalah memperitmbangkan gerakan anak. 

Kamu harus menyisikan sedikit ruang agar mereka bisa membuang energinya yang berlebih. Selain itu beragam aktivitas juga bisa kamu letakkan di kamar seperti, dinding untuk memanjat atau tempat tidur bertingkat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jangan lupa meletakkan playmate yang empuk atau tempatkan wall climbing mini di atas kasur. Hal ini perlu dilakukan agar anak tetap aman bermain dengan panjat dinding miliknya.

Baca juga: 6 Tips Menjaga Kamar Anak Tetap Bersih dan Rapi

 

2. Jika memiliki jiwa yang sensitif

Jika kamu memiliki anak yang penuh empati, bersemangat, dan sering emosional dalam situasi sulit, kemungkinan besar, anak mungkin memiliki 'Jiwa Sensitif'.

Anak yang memiliki jiwa yang sensitif merasakan segalanya jauh lebih dalam daripada anak

Halaman:


Sumber The Spruce
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.