Kompas.com - 14/08/2021, 12:30 WIB
Ilustrasi penggunaan kipas angin. SHUTTERSTOCKIlustrasi penggunaan kipas angin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain AC, kipas angin adalah perangkat elektronik yang bisa menyelamatkan manusia dari rasa gerah dan panas, terutama di cuaca yang begitu terik.

Seiring dengan kemajuan teknologi, kipas angin pun yang dijual saat ini hadir dengan beragam jenis dan fitur inovatif.

Melihat beragam jenis kipas angin yang banyak dijual di pasaran, mungkin hal ini bisa membuatmu bingung mana yang terbaik.

Baca juga: Tips Membersihkan Kipas Angin dari Debu dan Kotoran

Melansir dari Woman's World, Sabtu (14/8/2021), setidaknya ada 4 jenis kipas angin terbaik yang akan membuatmu tetap sejuk dalam kondisi terik dan gerah.

1. Kipas angin tower (tower fan)

Karena memiliki desain vertikal ramping, hal itu membuat kipas angin tower hanya memakan sedikit ruang di rumahmu.

Desain tegak dari kipas angin tower menandakan bahwa sebuah kipas angin tidak harus dengan bilah-bilah atau baling-baling bundar yang memutar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Udara yang dihasilkan dari kipas angin jenis ini tidak terfokus pada titik yang sangat spesifik, melainkan didistribusikan lebih merata dengan fungsi osilasi (gerak berulang-ulang dalam selang waktu yang sama dan melalui lintasan yang sama).

Baca juga: Benarkah Kipas Angin Tidak Mampu Mendinginkan Suhu Ruangan?

2. Kipas angin pedestal (pedestal fan)

Kipas angin pedestal sama seperti kipas angin berdiri (stand fan) pada umumnya, tapi dengan tampilan dan fitur yang lebih unggul.

Kipas angin jenis ini memiliki tiang tumpuan besi yang tipis dan tinggi, dengan kecepatan angin yang lebih kuat atau kencang.

Keuntungan terbesar yang ditawarkan kipas ini adalah portabilitasnya yang mudah. Hitam adalah warna umum dari kipas angin pedestal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.